Buka Penataran Wasit IPSI, ini Pesan Ketum KONI Palembang

Buka Penataran Wasit IPSI, ini Pesan Ketum KONI Palembang

Peserta penataran pelatih dan wasit juri IPSI Palembang.--

Buka Penataran Wasit IPSI, ini Pesan Ketum KONI Palembang

PALEMBANG, oganilir.co - Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Palembang melaksanakan penataran pelatih dan wasit di Padepokan IPSI Jl Urip Sumoharjo, Kalidoni, Palembang dari 19-21 April 2024.

Penataran pelatih dan wasit juri ini dibuka oleh Ketua Umum KONI Palembang H Anton Nurdin, Jumat 19 April 2024.

Ketua pelaksana penataran dan wasit juri Yayan Pradista mengatakan bahwa pelatihan diikuti 30 peserta yang terdiri dari 23 laki-laki, 7 perempuan.

"Materi untuk besok Sabtu 20 April 2024 materinya senibudaya dan Minggu tentang  peraturan IPSI 2024," kata Yayan.

BACA JUGA:PB PTMSI Undang Ketum KONI Tinjau Pelatnas Jangka Panjang Tenis Meja Putri

Dia berharap kepada peserta untul mengikuti  materi dengan sungguh-sungguh agar nantinya apa yang dipelajari itu dapat diterapkan di lapangan.

"Kita harap peserta mengikuti materi dengan sungguh-sungguh," ujar Yayan.

Ketua IPSI Kota Palembang Azhari yang diwakili Sekretaris IPSI  Sehat Saputra berharap dengan diadakan penataran pelatih dan wasit juri dapat menambah perwasitan di Palembang.

"Saat ini IPSI Kota Palembang memang masih  kekurangan  wasit, wasit Kota Palembang sudah banyak naik jenjang ke provinsi maupun nasional, jadi dengan digelarnya kegiatan ini dapat menutupi kekurangan wasit tersebut," ujar Putra.

Sementara Ketua Koni Kota Palembang Anton Nurdin menambahkam dengan adanya penataran Pelatih dan Wasit Lisensi  akan muncup wasit yang profesional yang mengedepankan penguasaan tehnik dalam penilaian pada saat memimpin pertandingan.

BACA JUGA:Dispora-KONI Sumsel Bahas Anggaran Keberangkatan Atlet PON XXI Aceh-Sumut 2024

"Kuncinya satu, para wasit tersebut jangan membawa 'baju' saat memimpin pertandingan artinya jangan karena kita dari perguruan ini, perguruan itu para wasit memihak pada atlet dari perguruannya, jadilah wasit profesional yang penuh karismatik dalam memimpin pertandingan," ungkap Anton Nurdin.

"Dan juga jangan puas juga jadi wasit Kota Palembang terus belajar, belajar dan belajar, kalau bisa dapat meningkat menjadi wasit provinsi maupun nasional," pungkasnya.

Sumber: