Inggris vs Amerika Serikat, The Three Lions Berambisi Mengunci Tiket 16 Besar Supaya Pemain Lebih Bugar

Inggris vs Amerika Serikat, The Three Lions Berambisi Mengunci Tiket 16 Besar Supaya Pemain Lebih Bugar

Inggris vs Amerika Serikat, the three lions berambisi mengunci tiket 16 besar supaya pemain lebih bugar. foto: @fifaworldcup/oganilir.co --

“Kami harus memastikan kami kembali ke tempat psikologis kami di awal karena Amerika Serikat akan menjadi tim atletik, menekan dengan sangat baik, terorganisir, dilatih dengan baik,” jelasnya.

BACA JUGA:Brasil Obok-obok Kotak Penalti Serbia, Tapi Sayang Bek The Eagles Super Tangguh, Babak Pertama Imbang 0-0

Pada laga pertama mereka, Amerika bermain imbang 1-1 dengan Wales. Mereka sempat memimpin lebih dulu lewat gol Timothy Weah di menit ke-36 sebelum Gareth Bale menyamakan kedudukan melalui titik penalti pada menit ke-82. “Mereka memiliki beberapa pemain yang kami kenal dari Liga Premier dan mereka menunjukkan di babak pertama melawan Wales sisi terbaik dari diri mereka sendiri,” tegas Southgate.

BACA JUGA:Dramatis, Portugal Tumbangkan Ghana, Laga Ketat Sampai Akhir, 5 Gol Tercipta, Celeccao vs Black Stars 3-2

Bukayo Saka yang mencetak dua gol di pertandingan pertama menegaskan dia siap kembali menjadi mimpi buruk Amerika. Dan ia mengatakan targetnya adalah menang.  “Saya merasa siap memberikan 100% dan saya akan terus melakukannya setiap kali saya pakai jersey-nya. Kami harus konsisten karena kami memiliki pertandingan berikutnya dan kami harus menang lagi,” kata pemain Arsenal itu di BBC One.

Di kubu Amerika Serikat, mereka sangat tahu diri. Kapten AS Tyler Adams mengakui bahwa timnya hanya underdog saat menghadapi Inggris pada Black Friday. “Inggris memiliki skuat yang luar biasa. Mereka mungkin salah satu favorit untuk memenangkan Piala Dunia. Jadi, kami tahu apa yang akan kami hadapi dan kami tahu kami mungkin underdog dalam pertandingan itu,” ujar Adams kepada FOX Sports.

BACA JUGA:Brasil Hancurkan Serbia, Richarlison Cetak 2 Gol ke Gawang The Eagles, Nah, Gol Kedua Itu Ciamik Banget Bos!

Meski demikian, pemain klub Inggris, Leeds United itu memastikan mereka akan berusaha memberikan perlawanan. “Kami mengharapkan para pelatih datang dengan rencana permainan yang bagus dan sekarang tentang kami pergi ke lapangan dan melaksanakannya,” tegasnya.

Pelatih Amerika, Gregg Berhalter sendiri menyebut kemampuan mempertahankan stabilitas dalam pertahanan akan jadi kunci seperti halnya saat menghadapi Wales. “Saya pikir kami menangani banyak tekanan kami dengan baik,” jelas Berhalter di MARCA.

Weston McKennie dan Yunus Musah mengalami masalah pangkal paha dan kaki saat menghadapi Wales. Tetapi duo lini tengah itu diprediksi bisa fit tepat waktu untuk mendampingi Tyler Adams. Inggris sementara itu sempat dikhawatirkan oleh berita bahwa kapten Harry Kane mengalami cedera serius pada pergelangan kakinya. Tapi bomber Tottenham Hotspur itu sudah berlatih dengan tim utama dan diperkirakan siap memimpin lini depan Inggris.

BACA JUGA:Brasil Hancurkan Serbia, Richarlison Cetak 2 Gol ke Gawang The Eagles, Nah, Gol Kedua Itu Ciamik Banget Bos!

Kyle Walker juga sudah pulih total. Namun, Southgate kemungkinan besar akan mempertahankan susunan barisan starternya yang tampil luar biasa saat membekap Iran. (amr)

 

 

Sumber: