OPPO A98 5G: Kamera Mikroskopik Bisa Menangkap Detail Terkecil Pada Sebuah Foto, Cek Spesifikasinya

OPPO A98 5G: Kamera Mikroskopik Bisa Menangkap Detail Terkecil Pada Sebuah Foto, Cek Spesifikasinya

OPPO A98 5G --

Terdapat juga fitur "mikroskopik" yang memungkinkan lensa mikro melakukan pembesaran gambar hingga 40 kali, sehingga menghasilkan foto yang lebih mendetail.

BACA JUGA:Harga Terbaru OPPO A94, Layar AMOLED dengan Dukungan Fast Charging VOOC Flash Charge 30 Watt

Beralih ke depan perangkat, gawai memiliki poni punch hole yang memuat kamera depan (selfie) beresolusi 32 MP (f/2.4). Baik kamera depan maupun belakang mampu merekam video hingga 1080p di 30fps.

Di dapur pacu smartphone ini ditenagai System-on-Chip (SoC) Qualcomm Snapdragon 695 5G. Chipset delapan inti (octa-core) ini mempunyai kecepatan hingga 2,2 GHz. Lalu, unit pengolah grafis (GPU) yang digunakan adalah Adreno 619, dengan clockspeed 840 MHz.

SoC ini dipadankan dengan RAM LPDDR4X 8 GB dan media penyimpanan (storage) UFS 2.2 seluas 256 GB. Pengguna dapat memanfaatkan teknologi RAM Expansion untuk memperluas RAM hingga 8 GB, sehingga total RAM menjadi 16 GB.

Smartphone ini dilengkapi dengan sistem pendingin yang efektif, yang membantu menjaga suhu perangkat tetap stabil saat bermain game intens.

BACA JUGA:Cek Harga Terkini OPPO A76, Dibekali Layar Punch Hole dengan Fast Charging SuperVOOC

OPPO A98 5G memiliki kapasitas baterai 5.000 mAh dengan teknologi fast charging SuperVOOC dengan daya 67 Watt.

Menggunakan fast charging, baterai ini diklaim dapat terisi penuh 100 persen hanya dalam waktu 44 menit.

Saat daya terisi 5 menit saja, ponsel sudah bisa digunakan untuk enam jam panggilan telepon atau 2,5 jam menonton YouTube.

Saat daya baterai terisi penuh, diklaim bisa digunakan untuk panggilan telepon selama 39 jam, menonton YuoTube selama 16 jam, dan bermain game selama 8,4 jam.

BACA JUGA:OPPO A16 Smartphone Multitasking Harga Terjangkau, Performanya Bisa Diandalkan

Ponsel ini juga dilengkapi dengan Battery Health Engine yang bisa mempertahankan 80 persen baterai dari kapasitasnya, setelah 1.600 siklus pengisian dan pengosongan.

Adapun fitur lain yang dimiliki diantaranya, Fingerprint (samping), akselerometer, cahaya, giroskop, proksimitas, kompas, Speaker stereo.

OPPO A98 5G memiliki dua warna Dreamy Blue dan Cool Black. Di marketplace yang tersedia di Indonesia, Oppo A98 5G dijual mulai Rp4.2 juta.

Sumber: