Kapolres Banyuasin Motivasi Casis Polri

Kapolres Banyuasin Motivasi Casis Polri

Ferly Rosa Putra meninjau pemeriksaan berkas Casis Polri.--

Kapolres Banyuasin Motivasi Casis Polri

BANYUASIN, oganilir.co - Polres Banyuasin melakukan tahap verifikasi pada pelaksanaan Rekrutmen terpadu penerimaan calon siswa (Casis) Polri tahun 2024.

"Iya telah lakukan tahap verifikasi," kata Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK melalui Kasi Humas Iptu Sutedjo

Beberapa tahap yang dilakuoan verifikasi tersebut meliputi pemeriksaan administrasi (Rikmin) atau pemeriksaan berkas dokumen panitia Rekrutmen terpadu penerimaan calon siswa (Casis) Polri tahun 2024.

"Kita mengajak Disdukcapil, Dinas pendidikan dan Kemenag Kabupaten Banyuasin," ujarnya.

BACA JUGA:Personel Polri Tinggal Di Aspol, Harus Peduli Dan Bertanggung Jawab

Disdukcapil sendiri untuk verifikasi dokumen seperti Kartu Tanda Penduduk, Kartu Keluarga, Disdikbud Banyuasin dan Kemenag untuk verifikasi Ijazah dan dokumen lainnya.

"Selain itu juga kita lakukan pengukuran tinggi, berat badan serta face matching atau scan wajah," ungkapnya.

Diharapkan Casis nantinya mengikuti tahapan- tahapan dengan semangat, sehingga dapat menjadi anggota Polisi Republik Indonesia.

"Bisa mengabdi dan bergabung dengan Polri," terangnya.

BACA JUGA:Tim Sops Polri Lakukan Supervisi Operasi Ketupat di Sumsel

Pada kesempatan itu, Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK  sempat meninjau tahapan proses penerimaan calon siswa (Casis) Polri Tahun 2024 di Mapolres Banyuasin di ruangan Bagian SDM Polres Banyuasin.

"Kapolres Banyuasin memberikan arahan, semangat serta motivasi kepada calon siswa (Casis) Polri yang diikuti oleh putra-putri Banyuasin," terang Kabag SDM Polres Banyuasin Kompol Yuzar Heris.

Untuk data sementara hingga Rabu 24 April 2024 ada 242 peserta yang mendaftar dengan rincian Bintara Polisi Tugas Umum, Bintara Kompetensi Khusus Kehumasan atau TI, Bakomsus tenaga kesehatan, Bakomsus Hukum dan Brimob.

Sumber: