Shin Tae-yong Siapkan Strategi Hadapi Irak Pada Perebutan Juara III Piala Asia U-23

Shin Tae-yong Siapkan Strategi Hadapi Irak Pada Perebutan Juara III Piala Asia U-23

Shin Tae-yong.--

Shin Tae-yong Siapkan Strategi Hadapi Irak Pada Perebutan Juara III Piala Asia U-23

DOHA, oganilir.co - Timnas Indonesia gagal melaju ke final Piala Asia U-23 setelah kalah 0-2 dari Uzbekistan dalam laga yang dihelat di Stadion Abdullah Khalifa bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin 29 April 2024 malam WIB. 

Dua gol Uzbekistan berkat aksi Khusayin Norchaev (68') dan satu gol bunuh diri dari Pratama Arhan (86').

Apa komentar Shin Tae-yong usai pertandingan? Selepas pertandingan, Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae Yong mengapresiasi perjuangan anak asuhnya. Juru taktik asal Korea itu juga tak lupa memberikan pujian kepada Uzbekistan.

"Pertama, saya mengapresiasi usaha dari tim kami, juga Uzbekistan. Ada sejumlah hal yang sedikit disayangkan, tetapi saya takkan menyebutnya di sini," kata mantan pelatih Timnas Korea itu.

BACA JUGA:Bupati Panca Nobar Timnas vs Uzbekistan, Skor 3 :2

Shin Tae yong menyebut bahwa Timnas U-23 Indonesia masih akan berjuang untuk menempati peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024. Jika target itu tercapai, Garuda Muda akan lolos otomatis ke Olimpiade Paris 2024.

"Kami masih punya kesempatan lulus ke Olimpiade. Kami akan bersiap dengan maksimal," tutupnya.

Bagi Uzbekistan, kemenangan atas Indonesia mengantar mereka melaju ke final Piala Asia U-23 2024. Di partai puncak, Abbosbek Fayzullaev dan kolega akan menantang Jepang yang di semifinal lainnya menaklukkan Irak dengan skor 2-0. Sementara itu, Indonesia akan bersua Irak untuk memperebutkan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024.(jpnn/dom)

 

Sumber: