GAC Aion V Mejeng di Beijing Autoshow 2024, Pecinta Otomotif Wajib Tahu Spesifikasinya

GAC Aion V Mejeng di Beijing Autoshow 2024, Pecinta Otomotif Wajib Tahu Spesifikasinya

GAC Aion V.--

GAC Aion V Mejeng di Beijing Autoshow 2024, Pecinta Otomotif Wajib Tahu Spesifikasinya

BEIJING, oganilir.co - Banyak perusahaan otomotif dunia yang berpartisipasi di ajang Beijing Auto Show 2024. Betapa tidak, pameran otomotif Negeri Tirai Bambu itu merupakan event paling dinanti para pecinta otomotif tidak hanya di China, tapi juga di dunia. Perusahaan GAC Aion meluncurkan pertama kalinya Aion V generasi kedua dengan ambisi untuk ekspansi ke luar negeri. 

GAC Aion hadir menjanjikan dengan sejumlah inovasi yang mengagumkan. Secara desain, sekilas mobil listrik baru GAC Aion ini tampak mirip dengan Mini Countryman, salah satu seri Mini yang memiliki ukuran agak besar dengan lima pintu.

Dibandingkan dengan generasi sebelumnya yang diluncurkan 2020,SUV Aion V generasi kedua diklaim hadir dengan dimensi lebih besar. Adapun secara detailnya adalah panjang 4.605 mm dan jarak sumbu roda 2.775 mm. 

BACA JUGA:Xiaomi Luncurkan SU7, Pecinta Otomotif Wajib Tahu Spesifikasinya

Platform baterainya didukung listrik murni AEP yang sudah dikembangkan, hal ini guna menawarkan pengalaman berkendara yang canggih dan efisien. Salah satu fitur terobosan yang ditawarkan adalah penggunaan penggerak listrik terintegrasi all-in-one, berpendingin cairan pertama di industri yang membantu mengoptimalkan ruang interior dan tata letak kabin depan. 

Spesifikasi lainnya, GAC Aion V dibekali penggerak roda depan, efisiensi kendaraan ini di dunia mencapai 90,5 persen dan kecepatan dikelasnya mencapai 20.000 rpm, Aion V menawarkan kinerja yang mengesankan. Sementara interior mobil ini menawarkan kenyamanan maksimal dengan jok depan yang dapat disandarkan hingga rata menyerupai tempat tidur berukuran 2 meter hanya dengan menekan tombol dengan satu sentuhan saja. 

Di dalamnya sudah dilengkapi pendingin kecil dan system audio Sembilan speaker. Aion V juga menyajikan pengalaman berkendara yang mewah dan modern.

BACA JUGA:Segera Meluncur ke Pasar Otomotif! Honda Vario Street Bakal Jadi Incaran Anak Muda?

Tak hanya itu, Aion V juga dilengkapi dengan teknologi AI (Artificial Intelligent) yang canggih, memungkinkan kokpitnya berevolusi sendiri melalui interaksi dengan pengguna. 

Kemudian, dengan fungsi V2L yang memungkinkan penggunaan daya untuk berbagai keperluan, mobil ini menjadi pusat konektivitas yang sangat diperlukan dalam era digital saat ini. Memiliki jangkauan mencapai 750 km (CLTC) dan kemampuan beradaptasi pada suhu ekstrem, mobil ini disebut hadir untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masa depan.

Penggunaan teknologi terkini juga diterapkan dalam sistem pengisian daya. Waktu pengisian baterai sampai 60 persen dapat menempuh jarak hingga 370 km. Dengan jaringan pengisi daya yang luas di China, Aion V memastikan ketersediaan pengisian daya yang mudah diakses bagi pengguna di berbagai kota.

 

Sumber: