Xiaomi Luncurkan SU7, Pecinta Otomotif Wajib Tahu Spesifikasinya

Xiaomi Luncurkan SU7, Pecinta Otomotif Wajib Tahu Spesifikasinya

Xiaomi SU7.--

Xiaomi Luncurkan SU7, Pecinta Otomotif Wajib Tahu Spesifikasinya

oganilir.co - Janji perusahaan elektronik asal China, Xiaomi untuk meluncurkan mobil listriknya ditepati. Xiaomi meluncurkan model kendaraan listrik (EV) di markasnya, Beijing, Kamis 28 Maret 2024 pukul 18.00 WIB. 

Mobil listrik yang diluncurkan tersebut diberi nama Xiaomi SU7. Pada perkenalannya melalui livestreaming akun X @Xiaomi, Mobil listrik tersebut hadir dengan pilihan warna baru untuk eksteriornya, mulai dari Diamond Black, Lava Orange, Pearl White, Radiant Purple, Basalt Grey, hingga Meteor Blue. 

Untuk bagian interiornya, Xiaomi SU7 hadir dengan empat warna interior baru yang serasi dengan eksterior. Ini memungkinkan bagi Anda yang tertarik pada produk ini dalam menentukan suasana hati untuk setiap perjalanan. 

BACA JUGA:Volkswagen Siapkan Mobil Listrik Entry Level, ini Perkiraan Harganya

Mobil listrik SU7 ini memiliki akselerasi cepat dan kecepatan tertinggi. Menurut klaim Xiaomi, SU7 memiliki akselerasi 10,67 detik untuk melaju dari 0 hingga 200km/jam. 

Perhatian selanjutnya ada pada tampilan dashboard yang sangat elegan. Tampilan dasbor menyambut Anda saat menyalakan mobil, sedangkan lingkar kemudi palang tiga berbentuk D terasa nyaman di tangan Anda. Informasi berkendara pada HUD yang luas juga sekilas terlihat jelas.

Kualitas berkendara premium bukan hanya soal tenaga. Penting juga seberapa cepat kekuatan tersebut merespons. SU7 dibekali dengan "Xiaomi Smart Chassis" yang memiliki banyak fitur seperti sistem kontrol stabilitas Boshch ESP10.0, suspensi independen 5-link, pengontrol rem Bosch DPB, dan suspensi udara berbasis loop.

BACA JUGA:Intip Spesifikasi Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5, Tampil Lebih Gahar dan Mampu Tempuh Jarak 481 Km

Xiaomi SU7 menawarkan berbagai opsi penyesuaian dalam mengemudi. Teknologi ini memungkinkan Anda membuat mode mengemudi yang paling sesuai untuk Anda.

Kendaraan listrik SU7 akan hadir dalam dua versi berdasarkan jangkauan mengemudi, yaitu tipe standar dan Max. Max memungkinkan Anda berkendara kembali ke jalan raya dengan jangkauan luar biasa 510 kilometer hanya dalam 15 menit pengisian daya.

Bahkan SU7 standar pun tidak ketinggalan, menawarkan peningkatan jangkauan 350 kilometer dalam jangka waktu yang sama.

Fitur menarik yang diperhatikan Xiaomi juga berada dalam mode berkendara auto-pilotnya. Xiaomi SU7 memiliki dua set opsi Xiaomi Pilot, yaitu Pro dan Max. Pro menggunakan sistem berbasis visi yang mutakhir, sedangkan Max mengambil langkah lebih jauh dengan solusi vision-plus-LiDAR untuk meningkatkan kemampuan.

BACA JUGA:Jelang Penutupan CES 2024, Sony Honda Pamerkan Mobil Listrik Afeela, Dikendalikan Kontroler PS5

Sumber: