Nihil Registrasi Gugatan di MK, KPU Prabumulih Gelar Rapat Pleno

Nihil Registrasi Gugatan di MK, KPU Prabumulih Gelar Rapat Pleno

KPU Prabumulih gelar rapat pleno--

Nihil Registrasi Gugatan di MK, KPU Prabumulih Gelar Rapat Pleno

PRABUMULIH, oganilir.co - Nihil registrasi gugatan di MK (Mahkamah Konstitusi), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih menggelar rapat pleno terbuka penetapan perolehan jumlah kursi dan calon terpilih anggota DPRD Kota Prabumulih pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 di Fave Hotel Prabumulih, Kamis 2 Mei 2024 sore.

Ketua KPU Kota Prabumulih, Martadinata dalam kesempatan itu menegaskan, pihaknya tidak ada gugatan di MK maka hari ini (Kamis, red) merupakan hari terakhir penetapan perolehan jumlah kursi dan calon terpilih anggota DPRD Kota Prabumulih.

Dijelaskan Martadinata, ada banyak partai yang duduk di kursi DPRD Kota Prabumulih. Seperti Demokrat, Gerindra, PDIP, Golkar, PBB, PAN, PPP, Nasdem, PKS dan lainnya. "Untuk partai pemenang adalah partai Demokrat dengan raihan sebanyak 5 kursi," jelasnya.

Setelah penetapan ini, kata dia. Akan dilaksanakan penandatanganan berita acara (BA) dan akan dilampirkan ke seluruh partai politik (Parpol) yang hadir untuk dijadikan sebagai landasan dilakukan pelantikan anggota DPRD Prabumulih. "Untuk jadwalnya masih menunggu dari Sekretariat dan Pemerintahan," terangnya.

BACA JUGA:Mappilu PWI Sumsel Bersinergi dengan KPU Palembang

Dia pun bersyukur, untuk locus DPRD Kabupaten/Kota Prabumulih sudah tidak ada gugatan sehingga pihaknya melakukan penetapan kursi dan juga calon lanjut dengan locus gugatan Provinsi jiga tidak ada. "Kita hanya ada gugatan dari PPP tapi kita belum tahu masuk locus atau tidak karena gugatannya di Dapil I dan Dapil 2 Provinsi Sumsel RI," terangnya.

Adapun nama-nama terpilih tersebut, yakni:

Daerah Pemilihan (Dapil) I Prabumulih Timur : Deni Victoria (Demokrat), Dhafina Marsyah Tahira (PDIP), Welizar SE (Golkar), Iswanto (Demokrat), Ben Heri SSi MPd (PKS), Aryono (Gerindra), Hartono Hamid (Hanura), HM Rasyid SAg (PDIP), Evi Susanti (PPP), Nicko Adha (Demokrat), Hendriansyah SE (PBB), Drs Herawaty (Golkar).

Dapil II (Prabumulih Barat, Selatan, RKT) : Leoni Ayu Pratiwi (Gerindra), Hj Nurlisna (PKS), Apriansyah (Golkar), Dipe Anom (PDIP), Suherli Burlian (Nasdem), Riza Ariansyah (Gerindra), Feri Alwi SH (PAN), M Faris Pramudia (PKS), Erwandi (Demokrat), Fena Harianti (Gerindra).

BACA JUGA:Baru Dua Hari, 342 Peserta Mendaftar Calon PPK di KPU Ogan Ilir

Dapil III (Prabumulih Utara, Cambai) : Ade Irama (Gerindra), Anisa Meida Shafira (Demokrat), Ahmad Riza Diswan (PPP), Purwaka (PDIP), Zainudin (Golkar), M Rizky Dermawan (PAN), Rofika Susanti (Hanura), H Mat Amin SAg (PKS).

Sementara itu, PJ Wali Kota Prabumulih, H Elman ST MM menyebutkan, Pemkot Prabumulih mengucapkan terimakasih karena pesta demokrasi telah dilalui dan Prabumulih tetap menjadi kota yang sejuk, aman dan nyaman sehingga tahapan Pileg (pemilihan legislatif) berjalan lancar.

"Kami ucapkan selamat kepada calon terpilih

Sumber: