Ini Jadwal Perempat Final Tim Piala Thomas-Uber Indonesia 2024, Jojo Anggap Laga Final

Ini Jadwal Perempat Final Tim Piala Thomas-Uber Indonesia 2024, Jojo Anggap Laga Final

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. --

Ini Jadwal Perempat Final Tim Piala Thomas-Uber Indonesia 2024, Jojo Anggap Laga Final

CHENGDU, oganilir.co - Tim Piala Thomas dan Uber 2024 Indonesia hari ini Jumat 3 Mei 2024 akan menjalani laga di babak perempat final di Hi-Tech Zone Sports Centre, Chengdu, China. Pertandingan di babak delapan besar ini merupakan laga hidup mati bagi Merah Putih karena sudah melewati babak penyisihan grup. 

Tim Piala Thomas Indonesia yang menjadi juara Grup C usai menumbangkan India 4-1 akan bersua Korea Selatan sebagai runner up Grup A. 

Pada edisi Piala Thomas 2022, Indonesia mengubur mimpi Korea Selatan 3-2 pada pada fase akhir Grup A.

Indonesia menang 3-2 setelah Syabda Perkasa Belawa menjadi penentu kemenangan dengan menaklukkan tunggal ketiga Lee Yun-gyu saat bertanding di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

BACA JUGA:Catat, ini Jadwal Tim Piala Thomas-Uber 2024, Putra Indonesia Tantang Juara Bertahan India

Saat itu, almarhum Syabda menang dengan skor akhir 21-14. 11-21, 21-16. Kemenangan Syabda menyempurnakan poin yang dibuat Fajar/Rian dan Shesar Hiren Rhustavito.

Indonesia sebelumnya bertemu Korea Selatan pada Thomas Cup 2006 dan 2018. Pada 2006, Indonesia juga menang 3-2 atas tim Negeri Ginseng tersebut.

"Sudah masuk babak perempat final, sudah masuk sistem gugur. Jadi memang bertemu Korea baik sektor tunggal maupun ganda akan menurunkan yang terbaik," kata Menajer Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia, Ricky Soebagdja, dalam siaran resmi PBSI.

"Siapapun lawannya tidak mudah, kami harus siap. Secara kesiapan tim Thomas harus lebih menambah semangat dan kerja sama terutama setelah lawan India penampilannya cukup baik, ini harus jadi modal menambah kepercayaan diri."

BACA JUGA:Kalahkan Thailand, Indonesia Puncaki Klasemen Sementara Grup C Piala Thomas 2024

"Memang setidaknya dua pertemuan terakhir kalah dari Korea, tetapi untuk sekarang hitungannya tiga tunggal dan dua ganda. Idealnya kami harus ambil dua tunggal dan satu ganda untuk menang," tutur Ricky.

Menurut Ricky secara peluang, melihat ranking dan hal lain, dia berharap poin didapat dari dua tunggal, tunggal pertama dan kedua.

"Setelah itu bisa ambil di satu ganda. Daya juang tim Korea sangat baik, itu yang harus diwaspadai," ucap Ricky.

Sumber: