Tim Thomas 2024 Indonesia Susul Tim Uber ke Final, ini Ulasannya

Tim Thomas 2024 Indonesia Susul Tim Uber ke Final, ini Ulasannya

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. foto: PBSI--

Tim Thomas 2024 Indonesia Susul Tim Uber ke Final, ini Ulasannya

CHENGDU, oganilir.co - Tim Piala Thomas 2024 Indonesia menyusul Tim Piala Uber 2024 ke final setelah di semifinal mengalahkan Tim Taiwan 3-0 dalam laga yang dihelat di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Sabtu 5 Mei 2024 malam WIB. 

Kepastian Tim Merah Putih melaju ke final setelah Jonatan Christie yang turun di partai ketiga berhasil mengalahkan wakil Taiwan Wang Tzu Wei 21-11, 21-16. Atas hasil itu, Tim Piala Thomas 2024 Indonesia akan berhadapan dengan hasil duel Tim China dan Malaysis.

Laga Semifinal Tim Piala Thomas 2024 Indonesia vs Taiwan

Anthony Sinisuka Ginting diturunkan pertama pada laga semifinal Piala Thomas 2024 Indonesia vs Taiwan yang diwakili Chou Tien Chen. Ginting berhasil membuka kemenangan Tim Piala Thomas 2024 Indonesia saat turun di partai pertama tunggal pertama.

BACA JUGA:Catat, ini Jadwal Tim Piala Thomas-Uber 2024, Putra Indonesia Tantang Juara Bertahan India

Anthony Sinisuka Ginting berhasil menjungkalkan Chou Tien Chen dalam laga dua gim 21-18, 21-19. Saat kedudukan 20-19, smash keras Anthony Sisuka Ginting diminta challenge oleh Chou Tien Chen dengan harapan akan terjadi setting.

Ginting sendiri langsung menyapa teman-temannya yang duduk di tribun saat smash kerasnya tidak menyasar di tempat kosong area permainan Chou Tien Chen. Namun challenge yang diminta Chou Tien Chen tidak berhasil alias unsuccesfull. Smash keras Ginting berada jauh di dalam area permainan Chou Tien Chen.

Sementara Tim Piala Thomas 2024 Indonesia unggul 1-0 atas Taiwan.

Partai kedua adalah ganda. Indonesia memasang Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto turun menjadi ganda pertama meladeni juara Olimpiade Tokyo 2020 Lee Yang/Wang Chi-Lin. FajRi, -panggilan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto- sempat kalah pada gim pertama 16-21.

BACA JUGA:Komang Ayu Pahlawan Tim Uber Indonesia 2024 Melaju ke Final

Namun bangkit pada gim kedua dan ketiga. Gim kedua, FajRi menang tipis atas Lee Yang/Wang Chi-Lin 21-18. Gim ketiga harus dimainkan karena skor 1-1 untuk kedua pasangan. Lagi-lagi FajRi berhasil leading atas ganda Taiwan ini. Bahkan di gim ketiga, smash keras Muhammad Rian Ardianto dua kali berjalan di bibir net dan jatuh di area permainan ganda putra Taiwan. Kejadian itu berulang dua kali dan dan beruntun. 

Ganda Taiwan seakan tak percaya atas kejadian itu. Gim ketiga dimenangi FajRi dengan skor dramatis 21-18. Skor sementara 2-0 untuk Tim Piala Thomas 2024 Indonesia atas Taiwan.

Partai ketiga tunggal kedua dimainkan. Jonatan Christie dipercaya pelatih turun di partai ketiga ini. Jojo, -panggilan Jonatan Christie- akan menghadapi Wang Tzu Wei yang saat ini menduduki peringkat 23 dunia.

Sumber: