PJ Bupati Banyuasin Terima Penghargaan, Janji Wujudkan Daerah Transmigrasi Mandiri dan Berdaya Saing

PJ Bupati Banyuasin Terima Penghargaan, Janji Wujudkan Daerah Transmigrasi Mandiri dan Berdaya Saing

--

PJ Bupati Banyuasin Terima Penghargaan, Janji Wujudkan Daerah Transmigrasi Mandiri dan Berdaya Saing

MAKASAR, oganilir.co - Penjabat Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam menerima penghargaan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia yang diserahkan langsung Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, Dr.(HC) Drs. H. Abdul Halim Iskandar, M. Pd.

Penghargaan prestisius ini diserahkan saat Pembukaan Rapat Koordinasi Transmigrasi tahun 2024 di Four Points Hotel Makasar, Senin 6 Mei 2024."Alhamdulilah kita terima dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia,"kata PJ Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam.

Penghargaan ini diterima oleh dirinya, karena memiliki peran aktif dalam memfasilitasi penerbitan Sertifikat Hak Milik bagi para peserta transmigran di Bumi Sedulang Setudung.

BACA JUGA:PWI Sumsel Diprioritaskan PWI Pusat, Gelar Sekolah Jurnalistik Indonesia

Apalagi peran aktif dan kinerja Hani Syopiar Rustam beserta jajaran berhasil menyelesaikan 60 Persil Sertifikat Hak Milik peserta transmigrasi di Siring Agung, Kecamatan Karang Agung Ilir Kabupaten Banyuasin."Itu terlaksana dalam waktu singkat,"ungkapnya.

Dengan diterima penghargaan ini, Hani berharap akan semakin menambah semangat semua pihak terkait untuk menuntaskan wilayah transmigrasi lain yang masih bersertifikat Hak Pengelolaan Lahan (HPL) untuk segera menjadi SHM. 

"Penghargaan ini tentunya akan menjadi motivasi kita,"terangnya. Hani sendiri berjanji akan mendorong percepatan kawasan transmigrasi Tabala Jaya, Kecamatan Karang Agung Ilir dan Mulia Sari, Kecamatan Tanjung Lago untuk segera berstatus SHM.

Pemkab Banyuasin juga dalam upaya untuk mengembangkan kawasan transmigrasi menjadi lebih modern dengan konsep Transmigrasi Swakarsa Mandiri (TSM) akan diterapkan di Desa Mulia Kecamatan Tanjung Lago Kabupaten Banyuasin."Agar mewujudkan kawasan transmigrasi mandiri dan berdaya saing di Kabupaten Banyuasin,"tegasnya.

Sumber: