Polres Ogan Ilir Amankan 7 Remaja Lakukan Pungli

Polres Ogan Ilir Amankan 7 Remaja Lakukan Pungli

Tujuh Remaja melakukan pungli diamankan--

Polres Ogan Ilir Amankan 7 Remaja Lakukan Pungli

OGANILIR.CO-Melakukan dugaan pungutan liar (Pungli) dengan modus mengatur lalulintas, 7 orang remaja, yang berstatus pelajar , dikawasan simpang  Flyover Musi Palembang Sumatra selatan (Sumsel) diamankan Tim Patroli Perintis Presisi Satsamapta Polres Ogan Ilir, Senin,  6 Mei 2024 sekitar pukul  12.30 WIB.

Aksi pelaku yang sering sekali membuat resah para supir truk ini, mendapat  perhatian khusus dan tanggapan dari pihak Kepolisian Polres Ogan ilir.

Diamankannya ketujuh remaja tersebut berawal dari  laporan salah seorang sopir truk yang melintas di TKP ada  beberapa pria remaja yang melakukan pungli terhadap supir truk yang melintas di Jalan Lintas tepatnya di jembatan kurung Palembang Indralaya Kabupaten Ogan Ilir.

BACA JUGA:Kapolda Irjen A Rachmad Wibowo : Polri Harus Kawal 23 Proyek Strategis Tanpa Gejolak

Adanya laporan yang diterima dari masyarakat tersebut  dengan sigap dan gerakan cepat tim patroli SAMAPTA Polres Ogan Ilir dengan mengunakan ranmor dinas yang dipimpin oleh Aipda Beni H. langsung mengarah ke TKP untuk melakukan pengecekan dan sekaligus giat patroli.

Setelah tiba di TKP bahwa  memang benar telah terjadi pungutan liar dengan modus pura pura  mengatur arus lalu lintas kemudian pelaku meminta uang kepada sopir truk dengan cara paksa, apa bila tidak di kasi uang atau imbalan maka  pelaku tidak segan-segan untuk melempar mobil tersebut baik dengan mengunakan kayu ataupun batu.

Aksi ke 7 remaja tersebut membuat para supir merasa terganggu takut dan terancam apabila melintas wilayah tersebut.

BACA JUGA:Pungli di Pintu Tol Kramasan Ditangkap

Dalam rangka menjaga dan  mengantisipasi situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif dan untuk Menindaklanjuti laporan tersebut, anggota Polres Ogan Ilir langsung menuju TKP

“Petugas kita langsung melakukan penyelidikan. Sekitar pukul 12:30 WIB, para pelaku pemalakan dan pungli dijalan tersebut berhasil ditangkap dan diamankan  lantaran kerap melakukan pungli di Jalan Lintas  timur Palembang Indralaya tepat nya Di jembatan kurung dan gerbang tol Palembang indralaya.’’jelas Kasie Humas Polres Ogan Ilir Akp Herman

Untuk sementara ke 7 remaja pelaku pungli tersebut menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Polres Ogan Ilir guna mempertanggung jawabkan perbuatannya. ( **)

Sumber: