Sebelum Meninggal, Kaki Dorman Borisman Sempat Diamputasi

Sebelum Meninggal, Kaki Dorman Borisman Sempat Diamputasi

Dorman Borisman.--

Sebelum Meninggal, Kaki Dorman Borisman Sempat Diamputasi

JAKARTA, oganilir.co - Dunia seni peran Tanah Air kembali kehilangan salah satu pemain film terbaiknya. Aktor senior Dorman Borisman meninggal dunia karena mengami penyakit komplikasi. Bahkan, kaki kanannya harus menjalani operasi amputasi untuk menyembuhkan penyakit yang dideritanya.

Almarhum Dorman Borisman menjalani operasi amputasi pada Selasa, 30 April 2024. Kabar operasi amputasi kaki Dorman Borisman disampaikan oleh seniman sekaligus teman sejawatnya, Edie Karsito.

"Abang kita Dorman Borisman kakinya akan diamputasi. Abang menderita berbagai penyakit (komplikasi)" ujar Edie Karsito, kala itu.  Setelah menjalani operasi amputasi kaki kanan, pemain sinetron Saras 008 ini menjalani perawatan dalam ruang rawat inap ICU. Menurut Eddie Karsito, amputasi yang dilakukan melebihi apa yang diperkirakan sebelumnya.

BACA JUGA:GM Sumatera Ekspres Nurseri Marwah Meninggal Dunia

Dari sebelumnya amputasi kaki kanan di atas mata kaki, namun, dokter menyatakan harus di atas lutut. Dorman Borisman meninggal dunia dalam usia 73 tahun di Rumah Sakit Moch. Ridwan Meuraksa, Jakarta Timur, Selasa 7 Mei 2024 pukul 19.18 WIB.

Jenazah Dorman Borisman akan dikebumikan pada hari ini Rabu 8 Mei 2024. (jpnn/dom)

 

Sumber: