PWI Ogan Ilir-BSB Indralaya Akan Berkolaborasi Dalam Berbagai Program

PWI Ogan Ilir-BSB Indralaya Akan Berkolaborasi Dalam Berbagai Program

PWI Ogan Ilir berfoto bersama dengan Pimpinan BSB Cabang Indralaya sekaligus memberikan cindera mata --

PWI Ogan Ilir-BSB Indralaya Berkolaborasi Dalam Berbagai Program

OGANILIR.CO-Giliran para pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Ilir menjalin silaturrahmi dengan Pimpinan Bank SumselBabel (BSB) Cabang Indralaya Kabupaten Ogan Iir, Rabu 8 Mei 2024.

Acara berlangsung  disalah satu ruangan BSB Indralaya  dengan penuh keakraban,  antara Ketua PWI Ogan Ilir Fredi Kurniawan  dan para pengurusnya dengan Pimpinan BSB Indralaya Wendy Dwi Ayu Surianti,  yang baru kali ini  saling mengenal.

Ketua PWI Ogan Ilir Fredi Kurniawan mengatakan, sinergitas dengan berbagai lintas sektoral, terus dibangun dan diharapkan menghasilkan dukungan bagi eksistensi para anggota PWI  Ogan Ilir dalam menjalankan tugas jurnalistik dibumi caram seguguk.

BACA JUGA:Melihat Kehidupan Gajah di PKG Padang Sugihan

Fredi beserta para Dewan Penasihat (Wanhat) seperti HM, Syarifuddin Basrie, Sardinan Delisep  dan pengurus bidang lainnya, mengatakan, PWI Ogan Ilir mewadahi 60 wartawan yang sebagian besar merupakan putra putri asli daerah Bumi Caram Seguguk.

“Dan hampir 80 persen wartawan yang ada di Ogan Ilir, merupakan  putra asli daerah Ogan Ilir, Jadi Kami adalah SDM yang dimiliki Kabupaten Ogan Ilir saat ini, dan dukungan dari berbagai pihak diharapkan terus mengalir kepada kami orang-orang PWI, sehingga peran wartawan yang cukup sentral dapat bermanfaat bagi Kabupaten Ogan Ilir,” kata Fredi.

Fredi juga berharap Bank Sumsel Babel Cabang Indralaya sebagai Bank Pembangunan Daerah dapat juga menjadi sponsorship bagi pembangunan SDM yang ada di PWI Ogan Ilir.

BACA JUGA:Sherlia Anggeraini, Raih Mobil Toyota Yaris Undian Pesirah BSB Cabang Indralaya

“Kami memiliki program prioritas selama setahun kedepan, diantaranya Pelatihan Jurnalistik Internal, Study Tour ke PWI Pusat dan PWI Yogyakarta, Porseniwada dan Porwanas di Kalsel, serta Uji Kompetansi Wartawan,” terangnya 

Dan selama ini lanjut Fredi, dalam melaksanakan program PWI Ogan Ilir lebih secara mandiri tanpa didukung anggaran belanja dari pemerintah .

“Kita berharap dengan keberadaan wartawan dibawah Payung PWI, program kerja BSB yang ikut membangun Kabupaten OganIlir bisa tersampaikan informasinya sampai ketingkat masyarakat paling jauh melalui penyebaran informasi oleh PWI,’’katanya 

BACA JUGA:Diskominfo OKI-BSB Ajak Anak Muda Salurkan Kreativitas Lewat Lomba Video

Begitupun sebaliknya, peran BSB juga bisa mendukung program PWI , khususnya mengenai peningkatan SDM wartawan melalui Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang dilaksanakan berkala setiap tahun.

Sumber: