Wamen Ketenagakerjaan Asal Lubuklinggau, ini Sejarahnya

Wamen Ketenagakerjaan Asal Lubuklinggau, ini Sejarahnya

Apriansyah Noor meresmikan Satuan Pelayanan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas di Kota Lubuklinggau, Rabu 8 Mei 2024.--

Wamen Ketenagakerjaan Asal Lubuklinggau, ini Sejarahnya

LUBUKLINGGAU, oganilir.co - Wakil Menteri Ketenagakerjaan RI Ir H Apriansyah Noor meresmikan pembangunan Satuan Pelayanan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas di Kota Lubuklinggau, Rabu 8 Mei 2024 pukul 16.00 WIB. Peresmian didampingi Pj Wali Kota Lubuklinggau H Trisko Defriansya.

Pj Wali Kota Lubuklinggau H Trisko Defriyansa mengungkapkan bahwa pencari kerja di Kota Lubuklinggau ada sekitar 7 ribu, dan setiap angkatan kerja sekitar 1.000 lebih. Kota Lubuklinggau menjadi pusat strategis dari beberapa wilayah tetangga, seperti Kabupaten Musi Rawas, Muratara, dan Empat Lawang.

"Karena kita berada di sentral pusat strategis. Otomatis semua orang ke Kota Lubuklinggau untuk mencari kerja," kata Trisko.

BACA JUGA:Lifebuoy Berikan Pelatihan dan Edukasi Kesehatan Pada Ratusan Santri Ponpes Sultan Mahmud Badaruddin Palembang

Dengan didirikan Satuan Layanan Vokasi ini, Pemkot Lubuklinggau sangat berterima kasih. Karena dengan adanya satuan pelayanan ini, pendidikan vokasi untuk masyarakat di Kota Lubuklinggau dan wilayah sekitarnya bisa terlayani.

"Intinya alhamdulillah, kami minta Pak Wamen agar bisa membantu anggaran satuan Pelayanan Vokasi ini agar lebih dibesarkan lagi. Kalau bisa sampai Rp5 miliar, agar bisa memberikan kontribusi satuan pelayanan  pelatihan secara maksimal," pintanya.

Dia menegaskan, pihaknya sangat siap menyambut generasi Indonesia Emas di 2045. "kami doakan Pak Wamen nanti jadi menteri. Kami pengen wong Linggau ado yang jadi menteri," tegasnya.

Sementara itu, Wamen Ketenagakerjaan, H Apriansyah Noor mengungkapkan bahwa dirinya melewati masa remaja di Kota Lubuklinggau dan sangat paham dengan situasi dan kondisi di kota tersebut.

BACA JUGA:Pepsodent Berikan Pelatihan-Edukasi Kesehatan Gigi dan Mulut Pada Santri Ponpes SMB Palembang

"Aku sering main drama samo kakaknyo Trisco dulu. Saya dulu di SDN5 Lubuklinggau, main voli di situ. Aku masuk SMPN 3 Lubuklinggau, sampai SMA. Aku banyak minum banyu Kelingi, jadi sangat paham wilayah Lubuklinggau," ujarnya.

Karena itu, dia selaku Wamen Ketenagakerjaan sangat siap membantu warga Kota Lubuklinggau. Dan menjadikan Balai Pelayanan Satuan Pelayanan Pelatihan Advokasi agar bermanfaat bagi warga Lubuklinggau dan sekitar.

"Pemerintah fokus untuk menghadapi era indonesia emas. Akan terjadi 2046 atau 21 tahun lagi. Untuk itu kita perlu mempersiapkan skill dan kompetensi tenaga kerja kita," katanya.

Dia mengingatkan, saat ini banyak kebutuhan tenaga kerja di beragam bidang. Namun yang perlu diperhatikan adalah kempauan dan skill tenaga kerja lokal harus dipersiapkan.

Sumber: