PON Aceh-Sumut, Perbakin Sumsel Target 3 Emas

PON Aceh-Sumut, Perbakin Sumsel Target 3 Emas

Anto Bambang Utoyo. foto: budiman/SEG--

PON Aceh-Sumut 2024, Perbakin Sumsel Target 3 Emas

PALEMBANG, oganilir.co - Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut akan digelar pada 8-20 September 2024 mendatang. Salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan/dilombakan adalah cabor menembak. 

"PON Aceh-Sumut, kita target tiga medali emas," kata Ketua Umum Pengprov Perbakin Sumsel Bambang Irawan alias Anto Bambang Utoyo kepada awak media usai pembukaan Muskot Pengkot Perbakin Palembang di Gedung Shooting Range Jakabaring Sport City (JSC) Jakabaring, Palembang, Kamis 9 Mei 2024. 

Tiga medali emas yang ditargetkan tersebut, sambung Anto Bambang Utoyo ada pada nomor speed, running, dan target 300 meter. Atlet menembak Sumsel bisa berbicara banyak di tiga nomor tersebut.

BACA JUGA:Kajari OKU Selatan Terpilih Ketua Perbakin Palembang

"Mudah-mudahan target tiga medali emas tercapai," ujar putra pejuang Letjen (Purn) Bambang Utoyo ini.

Tim menembak Perbakin Sumsel yang akan berangkat ke PON Aceh-Sumut, lanjut Anto Bambang Utoyo, terdiri dari 14 atlet, dua pelatih, dan ofisial. "Kalau tidak salah jumlah kontingen menembak Perbakin Sumsel berjumlah 18 orang," terang Anto Bambang Utoyo.

Diakuinya, prestasi atlet menembak Perbakin Sumsel pada PON XX Papua 2020, hanya mendapat 1 emas, 1 perak, dan 1 perunggu. Tiga medali tersebut didapat di nomor running target man, skeet, dan trap.

"Target tiga medali emas pada PON Aceh-Sumut tidak terlalu muluk-muluk," imbuhnya. 

BACA JUGA:Sah, Muskot Perbakin Palembang Digelar

Bonus kepada peraih medali? Anto Bambang Utoyo menegaskan bahwa masalah bonus peraih medali pada PON Aceh-Sumut XXI 2024 menjadi tugas dan kewenangan KONI Sumsel.

"Tugas kita hanya melakukan pembinaan. Bonus urusan KONI (KONI Sumsel)," tegasnya. 

 

Sumber: