Askolani-Pak De Slamet Bertemu di Rakornas PAN

Askolani-Pak De Slamet Bertemu di Rakornas PAN

Pak De Slamet (tiga dari kiri) bersama Askolani pada Rakernas PAN, Kamis 9 Mei 2024. --

Askolani-Pak De Slamet Bertemu di Rakornas PAN

BANYUASIN, oganilir.co - Dua bakal calon kuat Bupati Banyuasin H Askolani SH MH dan H Slamet Somosentono SH bertemu dan bertatap muka saat Rakornas Pemenangan Pilkada Serentak 2024 di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis 9 Mei 2024.

Pertemuan singkat itu sendiri cukup menyita perhatian publik, apalagi informasinya sejak Pak De menyatakan diri berpisah dan mencalonkan diri sebagai bakal calon Bupati Banyuasin.

Kedua tokoh politik termuka di Bumi Sedulang Setudung itu sendiri tidak lama bertemu, dan hanya bertegur sapa."Iya keduanya bertemu saat acara Rakornas PAN di Jakarta," kata Tismon, ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Banyuasin.

BACA JUGA:Tekan Laju Inflasi, Pemkab Banyuasin Gencar Adakan OPM

Namun kata Tismon pertemuan itu hanya berlangsung singkat, dan tidak ada pembahasan serius antarkeduanya."Tidak ada yang dibahas, keduanya salaman, nanya kabar masing-masing. Kemudian bubar, mungkin karena ada kegiatan masing masing," ungkapnya.

Lebih lanjut Tismon menerangkan, kendati keduanya telah diundang dalam Rakornas PAN tersebut. Namun belum keluar nama yang akan diusung oleh Partai Amanat Nasional. "Belum ada, tapi kita masih menunggu dari DPW dan DPP," terangnya.

Tapi nama bakal calon Bupati dan juga balon wakil Bupati Banyuasin yang akan bertarung dalam Pilkada Banyuasin pada November mendatang telah diserahkan ke DPW PAN dan juga DPP PAN.

Diketahui, Askolani-Slamet Somosentono (Solmed), bubar setelah Wakil Bupati Banyuasin H Slamet Somosentono SH akan maju sebagai bakal calon Bupati Banyuasin periode 2024-2029 mendatang. 

BACA JUGA:Polres Banyuasin Terima Dana Pengamanan Rp 15 Miliar

"Siap, maju Banyuasin 1 Tahun 2024 mendatang," kata H Slamet Somosentono SH usai peresmian posko pemenangan pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran di Kelurahan Kayu Are Kuning Kecamatan Banyuasin III, Banyuasin beberapa waktu lalu. 

Kemudian saat rapat konsolidasi tim kampanye daerah Kabupaten Banyuasin di Palembang, Selasa (21/11/2023) lalu, Slamet juga menegaskan kalau Askolani-Slamet telah bubar/pisah terhitung sejak tanggal 18 September lalu.

 

Sumber: