Ratusan Tawon Serang Tentara Israel, Ada yang Dirawat di ICU

Ratusan Tawon Serang Tentara Israel, Ada yang  Dirawat di ICU

Tentara Israel diserang ratusan tawon.--

Ratusan Tawon Serang Tentara Israel, Ada yang Dirawat di ICU

GAZA, oganilir.co - Kejadian tak biasa terjadi saat pasukan Israel melakukan operasi militer di wilayah wilayah Jalur Gaza bagian selatan. Pasukan Israel disengat ratusan tawon saat tank mereka melindas sarang serangga tersebut, hingga membuat 12 tentara di antaranya harus dirawat di rumah sakit.

Seperti dilansir The Times of Israel, Sabtu 11 Mei 2024, Angkatan Bersenjata Israel (IDF) atau militer Israel dalam pernyataannya menyebut 12 tentaranya mengalami luka-luka usai disengat kawanan tawon yang marah di area Jalur Gaza bagian selatan pada Jumat (10/5) waktu setempat.

Sebanyak 10 tentara di antaranya dilarikan ke Rumah Sakit Sheba di Tel Aviv untuk mendapatkan perawatan medis. Salah satu tentara bahkan dipindahkan ke unit perawatan intensif (ICU) akibat luka sengatan tawon yang dideritanya.

BACA JUGA:Mahkamah Internasional Keluarkan Putusan Sementara Sidang Genosida Israel, Hamas Mengapresiasi

Menurut pihak Rumah Sakit Sheba, tidak ada tentara Israel yang dalam kondisi kritis dan nyawa mereka tidak terancam akibat sengatan tawon tersebut.

Insiden tersebut dilaporkan terjadi di tengah operasi militer Brigade Selatan Divisi Gaza di area perbatasan, tepatnya di seberang Nirim, komunitas Israel.

Sebuah tank yang digunakan para tentara Israel menabrak atau melindas sarang tawon besar di area tersebut, yang menyebabkan segerombolan tawon menyerang dan menyengat mereka.

Pihak rumah sakit menyatakan bahwa beberapa tentara Israel itu disengat ratusan tawon dan mengalami reaksi alergi, dengan dokter rumah sakit itu belum pernah menangani insiden massal seperti itu sebelumnya.

BACA JUGA:Israel Buka Pintu Negosiasi, ini Sikap Hamas

"Perawatan intensif, anestesia, perawatan toksikologi, dokter mata, dan siapa pun yang diperlukan, terlibat dalam perawatan para pasien," jelas pihak Rumah Sakit Sheba dalam pernyataannya.

Sebelumnya dilaporkan tank-tank Israel menguasai jalanan utama yang membagi bagian timur dan barat wilayah Rafah, Jalur Gaza, pada Jumat (10/5). Dengan langkah itu, maka militer Israel secara efektif mengepung seluruh sisi timur kota perbatasan yang menghubungkan Jalur Gaza dengan Mesir tersebut.

Warga Rafah, seperti dilansir Reuters dan Al Arabiya, menggambarkan rentetan ledakan dan tembakan terdengar nyaris terus-menerus di wilayah timur dan timur laut kota tersebut pada Jumat (10/5) waktu setempat.

Pasukan Israel dilaporkan terlibat pertempuran sengit dengan militan-militan dari Hamas dan Jihad Islam di wilayah tersebut.

Sumber: