Kodim 0402 OKI-OI Salurkan Bantuan Banjir di Muara Kuang

Kodim 0402 OKI-OI Salurkan Bantuan Banjir di Muara Kuang

Jajaran Kodim 0402/OKI-Ogan Ilir memberikan bantuan kepada warga tujuh desa di Kecamatan Muara Kuang, Ogan Ilir, Senin 13 Mei 2024. Foto: istimewa--

Kodim 0402 OKI-OI Salurkan Bantuan Banjir di Muara Kuang

INDRALAYA, oganilir.co - Banjir yang melanda tujuh desa di Kecamatan Muara Kuang, Kabupaten Ogan Ilir (OI), Sumsel mendapat perhatian dari Kodim 0402 Ogan Komering Ilir (OKI)-Ogan Ilir (OI). 

Dandim 0402 OKI-OI diwakili Perwira Penghubung (Pabung) Mayor CPM Abdul Wahab didampingi Danramil 05/Muara Kuang Kapten Inf Azwin bersama anggota meninjau langsung lokasi yang terdampak banjir di Kecamatan Muara Kuang, Senin 13 Mei 2024. Kedatangan Pabung Kodim OKI-OI selain meninjau juga memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak.banjir.

Pabung  Kodim 0402 OKI-OI Mayor CPM Abdul Wahab menyampaikan, peninjauan lokasi itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian serta respon cepat tanggap, Kodim 0402/OKI-OI atas peristiwa bencana alam yang terjadi di wilayahnya.

BACA JUGA:BNI Kayuagung Bagikan Bingkisan Lebaran untuk Prajurit Kodim 0402 OKI

Ada tujuh  desa di Kecamatan Muara Kuang yang terendam banjir yakni; Desa Munggu, Desa Srimenanti, Desa Rantau Sialang, Desa Kuang Anyar, Desa Muara Kuang, Desa Tanah Abang Ilir, dan Desa Tanah Aang Ulu.

“Sejak peristiwa banjir pada hari pertama, kami telah menurunkan para personel untuk evakuasi, sekaligus membantu masyarakat terdampak untuk membersihkan sisa material lumpur di rumah warga," kata Abdul Wahab. 

“Kami dari TNI, khususnya Kodim 0402/OKI-OI akan terus memantau perkembangan situasi, dan kita semua berharap agar bencana banjir ini segera usai."

BACA JUGA:Operasi Pasar PERJAKA, Kodim 0402 OKI Siapkan 1.600 Paket Sembako

Dia berpesan kepada seluruh personel Kodim 0402/OKI-OI dan masyarakat untuk tetap memperhatikan kondisi cuaca saat musim hujan. 

“Mengingat kondisi cuaca sekarang terhitung ekstrim, saya harap untuk personil agar selalu sigap dan tanggap apabila terjadi banjir susulan. Untuk masyarakat kami juga berharap agar tetap waspada dan berhati-hati dalam menyikapi tingginya intensitas hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari terakhir,” tutupnya.

Sumber: