OPPO A60 Rilis di Indonesia 17 Mei 2024, HP Mid Range Pertama yang Tahan Banting

OPPO A60 Rilis di Indonesia 17 Mei 2024, HP Mid Range Pertama yang Tahan Banting

OPPO A60--

OPPO A60 Rilis di Indonesia 17 Mei 2024, HP Mid Range Pertama yang Tahan Banting

oganilir.co - Vendor smartphone OPPO, dikabarkan akan memboyong ponsel terbarunya di pasar Indonesia yakni OPPO A60 pada 17 Mei 2024 besok.

ketahanan super kuat yang sudah berstandar militer Amerika Serikat (AS) dengan sertifikasi MIL-STD 810H. Artinya, ponsel ini bisa dibilang merupakan perangkat "tahan banting". 

Biasanya, sertifikasi ini diberikan kepada perangkat-perangkat smartphone kelas atas (Flagship), dan ini baru pertama kalinya ponsel kelas menengah (mid-range) Oppo A-Series mendapatkan sertifikat tersebut.

Dengan sertifikasi MIL-STD 810H, Oppo A60 diklaim bisa dipakai di cuaca dan kondisi penggunaan ekstrem, serta tahan akan berbagai guncangan keras.

BACA JUGA:Bocoran Spesifikasi OPPO Pad 3, Bakal Gunakan Chipset Snapdragon 8 Gen 3

Dalam pengujian drop test, Oppo mencoba menjatuhkan perangkat dari ketinggian sekitar 10-100 cm dalam berbagai posisi hingga ratusan kali. 

Selain drop test, OPPO A60 juga diuji beroperasi dalam kondisi cuaca esktrem (-65 derajat Celcius - 90 derajat Celcius), serta didiamkan di suatu ruangan yang penuh debu. 

Hasil dari berbagai pengujian, OPPO A60 ternyata tidak rusak atau hancur dan masih dalam kondisi prima, dan tentunya tetap bisa dioperasikan dengan normal. 

Di samping pengujian di atas, Oppo A60 juga dilengkapi dengan teknologi Splash Touch. Teknologi ini memungkinkan layar perangkat tetap bisa dipakai dengan normal di bawah kondisi hujan.

BACA JUGA:Update Harga Terbaru OPPO A53, Dibekali Refresh Rate 90 Hz dengan Proteksi Corning Gorilla Glass 3

Tak hanya itu, Fitur unggulan lain yang dihadirkan OPPO A60 ialah menggunakan chipset cukup tangguh snapdragon 680 dipadukan dengan baterai jumbo.

Spesifikasi OPPO A60 

OPPO A60 memiliki desain, di mana punggung ponsel untuk varian warna biru dilapisi dengan cangkang mengilap dengan motif yang menyerupai air ombak di laut.

Sumber: