Bocoran Spesifikasi OPPO Pad 3, Bakal Gunakan Chipset Snapdragon 8 Gen 3

Bocoran Spesifikasi OPPO Pad 3, Bakal Gunakan Chipset Snapdragon 8 Gen 3

Bocoran spesifikasi OPPO Pad 3--

Bocoran Spesifikasi OPPO Pad 3, Bakal Gunakan Chipset Snapdragon 8 Gen 3

oganilir.co - OPPO dikabarkan tengah menyiapkan tablet terbarunya yang diyakini OPPO Pad 3.

Meskipun OPPO belum mengumumkan secara resmi mengenai OPPO pad 3, namun spesifikasi dari tablet ini sudah berterbangan di dunia maya.

Kabar tentang spesifikasi dari tablet ini pertama kali datang dari seorang leaker terpercaya di Weibo, yakni Digital Chat Station. 

Dari bocoran yang dibagikan oleh Digital Chat Station, OPPO Pad 3 ini akan menggunakan SoC dari Qualcomm, yakni Snapdragon 8 Gen 3. Ini adalah hal yang menarik, karena OPPO sebelumnya menggunakan SoC dari MediaTek di generasi sebelumnya. 

BACA JUGA:OPPO Pad 2 Diluncurkan di Indonesia, ini Spesifikasi dan Kelebihannya

BACA JUGA:Harga Oppo Pad Air Semakin Murah, Pilihan Bijak Buat Beli Tablet Baru di Awal Tahun 2024

Snapdragon 8 Gen 3 memiliki CPU octa-core dengan konfigurasi 1 core Cortex-X4 (3.3 GHz) + 5 core Cortex-A720 (3.15 GHz dan 2.96 GHz) + 2 core hemat energi Cortex-A520 (2.3 GHz).

Qualcomm mengklaim bahwa chip ini 30 persen lebih cepat dan 20 persen lebih hemat energi dibanding generasi pendahulu, Snapdragon 8 Gen 2.

RAM nya juga mengalami peningkatan, dimana OPPO Pad 3 ini kabarnya mengusung RAM sampai 16 GB, sementara pendahulunya menggunakan RAM 12 GB. Namun untuk penyimpanan internalnya masih sama sama berkapasitas 512 GB. 

Leaker populer Digital Chat Station (DCS) mengungkap bahwa Oppo Pad 3 bakal menampilkan desain unibody yang solid. Tablet terbaru dari Oppo ini memiliki bodi yang terbuat dari logam. 

BACA JUGA:Samsung Galaxy Tab S9 Plus: Tablet yang Dirancang dengan Performa Superior dan Fitur Canggih

BACA JUGA:Tablet Huawei MatePad Air Dibekali Baterai 8.3000 mAh dengan Refresh 144 Hz, Segini Harganya

Layarnya berukuran 12 inci dengan resolusi 3K, namun belum diketahui berapa resolusinya dan berapa refresh rate nya. Ini meningkat dari generasi sebelumnya yang menggunakan layar 11.6 inci dengan resolusi 2K. Perangkat kemungkinan menawarkan Panoramic Virtual Screen, fitur yang tersemat pada OPPO Find N3.

Sumber: