Vivo X Fold 3 dan X Fold 3 Pro: Ponsel Lipat yang Sempurna, Intip Spesifikasi Serta Harganya

Vivo X Fold 3 dan X Fold 3 Pro: Ponsel Lipat yang Sempurna, Intip Spesifikasi Serta Harganya

Vivo X Fold 3 Pro--

Vivo X Fold 3 dan X Fold 3 Pro: Ponsel Lipat yang Sempurna, Intip Spesifikasi Serta Harganya 

oganilir.co - Perusahaan teknologi asal China, Vivo resmi meluncurkan dua ponsel lipat (foldable phone) terbarunya yakni Vivo X Fold 3 dan Vivo X Fold 3 Pro di China pada 26 Maret 2024 kemarin.

Duo ponsel flagship ini disebut smartphone lipat yang sempurna karena membawakan performa, kamera, layar, dan baterai yang lebih tinggi.

Vivo X Fold 3 Pro yang membawa spesifikasi lebih mumpuni dari Vivo X Fold 3 versi reguler. Misalnya, di aspek chipset yang lebih canggih, kamera telefoto, kapasitas baterai lebih besar, dan fitur pengisian cepat (fast charging) yang lebih ngebut. 

Selain spesifikasi, Vivo X Fold 3 dan Vivo X Fold 3 Pro dibekali desain yang sama yang kini lebih segar. Misalnya, di bagian punggung, kini modul kamera berbentuk bulat cukup besar di posisikan di sisi tengah atas.

BACA JUGA:Bocoran Spesifikasi Vivo S19 Pro: Bakal Gunakan MediaTek Dimensity 9200+ dan Layar OLED?

Selain desain yang sama, spesifikasi layar, kapasitas RAM/storage, dan fitur pendukung yang sama. Berikut spesifikasi Vivo X Fold 3 dan Vivo X Fold 3 Pro di China.

Spesifikasi Vivo X Fold 3 Reguler

Vivo X Fold 3 reguler ditenagai chipset yang satu tingkat di bawah versi Pro, yakni Snapdragon 8 Gen 2 (2022). 

Di sektor fotografi, Vivo X Fold 3 reguler dibekali tiga kamera belakang. Konfigurasi kamera utama dan kamera ultrawide-nya sama persis dengan HP Vivo X Fold 3 Pro. Bedanya, kamera ketiga Vivo X Fold 3 reguler adalah kamera portrait 50 MP, bukan kamera telefoto. 

BACA JUGA:Harga Terbaru Vivo V27e, Smartphone yang Masih Bisa Dilirik?

Untuk daya tahan, Vivo X Fold 3 dibekali baterai sedikit lebih kecil, yakni 5.500 mAh. Mendukung pengisian daya cepat 80W.

Untuk pemindai sidik jari, Vivo X Fold 3 dibekali pemindai sidik jari terintegrasi dengan tombol power, bukan di bawah layar seperti versi Pro. 

Selebihnya, spesifikasi Vivo X Fold 3 reguler sama dengan versi pro, termasuk spesifikasi layar, kamera depan, hingga kapasitas RAM/storage. 

Sumber: