Jargas Jadi Solusi Kelangkaan Gas 3 Kg di Banyuasin

Jargas Jadi Solusi Kelangkaan Gas 3 Kg di Banyuasin

Jaringan gas jadi solusi untuk kelangkaan gas 3 kg--

Jargas Jadi Solusi Kelangkaan Gas 3 Kg di Banyuasin 

BANYUASIN, oganilir.co - Kendati gas 3 kg cukup sulit dicari dalam beberapa hari terakhir ini, namun bagi warga Pangkalan Balai Kecamatan Banyuasin III, Banyuasin, hal tersebut tidak menjadi masalah.

Karena sebagian masyarakat Kecamatan Banyuasin III, Banyuasin telah memiliki jaringan gas (jargas) di setiap rumah, sehingga tidak perlu khawatir gas habis dan lain sebagainya."Pemasangan gas alam ini, kami selaku warga sangat terbantu,"kata Rusmini warga Pangkalan Balai.

Karena jargas ini sendiri mempermudah bagi dirinya selaku emak emak untuk memasak dan lain sebagainya."Resikonya tidak terlalu tinggi," jelasnya.

Kemudian juga menghemat biaya pengeluaran, apalagi di saat segala kebutuhan hidup yang cukup tinggi."Intinya bisa menghemat," ungkapnya.

BACA JUGA:Pj Bupati Banyuasin Tinjau Pengerjaan Jalan TAA-Srimenanti

Kabupaten banyuasin tahun 2021 lalu melakukan Pengaliran perdana Jaringan Gas untuk kecamatan Banyuasin III, yang di launching oleh Bupati Banyuasin Periode 2018 - 2023 pada Tanggal 19 Februari 2021 dengan 6 enam desa/kelurahan dengan total sambungan sebanyak 6.899 Sambungan Rumah Tangga melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral RI."Terima Kasih Pak Askolani, kami sudah bisa menikmati jaringan gas langsung ke rumah," katanya.

Direncanakan jargas juga akan dipasang di Kecamatan Talang Kelapa direncanakan sebanyak 15 ribu jaringan gas (jargas) rumah tangga. Pemkab Banyuasin dengan Perusahaan Gas Negara, telah melakukan Penandatangan Nota kesepahaman (MOU) tentang pembangunan jargas bumi untuk rumah tangga di Banyuasin. 

Selanjutnya juga akan (dipasang) jargas di kecamatan Rambutan. Tapi hanya sampai pada OPI Mall, Kelurahan Jakabaring Selatan."Di Opi Mall,"ujar Erwin Ibrahim Sekretaris Daerah Banyuasin.

Pemasangan jaringan gas (jargas) di lokasi itu kata Erwin, karena adanya permintaan dari pihak OPI Mall kepada BUMD Kota Palembang sebagai pengelola gas alam kota Palembang.

Sumber: