Baru Berusia 14 Tahun, H Excel Alvaro Sudah Torehkan Prestasi Offroad Tingkat Nasional

Baru Berusia 14 Tahun, H Excel Alvaro Sudah Torehkan Prestasi Offroad Tingkat Nasional

H Excel Alvaro Putra Ginting. foto: dendi romi/oganilir.co--

Baru Berusia 14 Tahun, H Excel Alvaro Sudah Torehkan Prestasi Offroad Tingkat Nasional

PALEMBANG, oganilir.co - Kendati masih berusia 14 tahun, namun prestasi H Excel Alvaro Putra Hartono di dunia offroad tidak usah diragukan. Remaja asal Kabupaten Tuban, Jawa Timur ini sudah malang melintang mengikuti kejuaraan nasional offroad di berbagai provinsi dan menjadi juara. Terbaru, Excel Alvaro menjadi juara Kejuaraan Offroad Mini Seri Palembang Offroad Bersatu (POB) seri I 2024.

Dia turun pada spesialis di kelas G3. Beberapa kejurnas yang diikutinya selalu menjadi juara. Yakni juara I di Malang, Jawa Timur pada 2023, juara IV di Daerah Istimewa Yogyakarta, dan juara II di Bogor, Jawa Barat.

"Terakhir, kita juara I di Mini Seri Offroad (POB) II 2024 di Sirkuit Tanjung Senai, Indralaya," kata Excel Alvaro kepada awak media usai penutupan Kejuaraan Offroad Mini Seri II 2024 di Sirkuit Lanud Srimulyono Herlambang, Ahad 26 Mei 2024.

BACA JUGA:Ini Juara Offroad Mini Seri POB II 2024

Dia mengakui bahwa menekuni dunia offroad sejak 2022. Orang tuanya yang dikenal sebagai juragan sembako dan pengusaha mendukungnya menekuni dunia offroad.

"Ayah saya (Hartono) mendukung," ujarnya.

Mengapa tidak turun pada Kejuaraan Offroad Mini Seri POB II? Dia mengakui bahwa mobilnya masih dalam perbaikan usai turun pada Mini Seri POB I 2024 di Sirkuit Tanjung Senai, Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir beberapa waktu lalu.

"Mobil saya masih diperbaiki, agak lama memperbaikinya. Saya datang ke Palembang karena hobi," ujarnya.

BACA JUGA:35 Offroaders Ikuti Mini Seri POB II 2024 

Bagaimana dengan sekolah? Excel Alvaro menuturkan bahwa sekolah, dia menerapkan home schooling. Setiap hari dirinya hanya berlatih dan berlatih di dunia offroad.

"Cita-cita saya menjadi offroader profesional," pungkasnya. 

 

Sumber: