Curi Motor Jemaah Pengajian, Pelaku Ditangkap saat Berobat ke Puskesmas Babat Toman

Curi Motor Jemaah Pengajian, Pelaku Ditangkap saat Berobat ke Puskesmas Babat Toman

Tersangka Fendi.--

MUSI RAWAS, oganilir.co - Curi motor jamaah di masjid, Fendi (58), warga Dusun IV Widodo, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas, ditangkap polisi.

Pelaku ditangkap, Sabtu (25/5) sekitar pukul 14.00 WIB, saat hendak berobat ke Puskesmas Babat Toman, Kecamatan Babat Toman, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Informasi dihimpun, awalnya sejumlah warga melaksanakan tablig akbar dan pengajian rutin di Masjid Radatul Jannah di Dusun III, Desa C Nawangsasi, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Mura.

Korban SA memarkirkan kendaraan roda dua sepeda motor jenis Supra X 125 Nopol BG 3347 EF dan korban masuk ke dalam masjid untuk mendengarkan ceramah agama. Lalu masuklah pelaku yang langsung membobol kunci motor korban dan melarikan dengan motor korban.

BACA JUGA:2 kali Berhasil, Aksi Komplotan Curanmor Asal Tanjung Raja Dibekuk Polsek Petir

Aksi singkat yang dilakukan pelaku diketahui Fendi, warga Dusun IV Widodo, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Mura ini terekam camera pengawas yakni CCTV. Usai kejadian itu, korban dan pengurus masjid Radatul Jannah melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian.

Selanjutnya, Kapolres Mura AKBP Andi Supriadi melalui Kasat Reskrim AKP Herman Junaidi langsung melakukan pelacakan dan menggali sejumlah keterangan. Dari hasil penyelidikan, motor milik korban terekam kamera E Tilang dan lari ke arah Muba.

"Kami lakukan pengembangan dan mendapat informasi ada laka tunggal dengan kendaraan seperti ciri-ciri motor milik korban," ungkapnya.

BACA JUGA:DPO Curanmor Polres Mura Berhasil Ditangkap

Setelah mendapatkan informasi dan memastikan kendaraan itu milik korban. Polisi kembali melakukan pelacakan pelaku yang informasinya dibawa ke Puskesmas Babat Toman. 

Fendi yang saat itu tengah berobat ke Puskemas Babat Toman langsung disergap anggota. Pelaku langsung menyerah tanpa perlawanan, dan langsung diinterogasi petugas.

Polisi mengamankan sejumlah barang bukti, berupa kendaraan milik korban dan sejumlah STNK. Satu buah Copy STNK sepeda motor Jenis Supra X 125 nopol BG 3347 EF, warna hitam merah, satu buah Copy BPKB sepeda motor Jenis Supra X 125 nopol BG 3347 EF. 

"Selanjutnya pelaku langsung kami bawa ke Polres Mura, berdasarkan rekaman CCTV itu identik dengan pelaku dan dia mengakui jika sudah melakukan pencurian motor milik korban saat di masjid," beber Kasat Reskrim Polres Mura AKP Herman Junaidi.

Sumber: