Harga dan Spesifikasi MacBook Air M3 Terbaru Tahun 2024

Harga dan Spesifikasi MacBook Air M3 Terbaru Tahun 2024

Produk macbook air m3 harga dan spesifikasinya bisa Anda lihat pada ulasan berikut ini. --

OGANILIR.CO - Kabar baik bagi Anda yang saat ini tengah berencana membeli laptop baru. Brand Apple baru saja merilis produk terbaru mereka, yakni MacBook Air M3.

Chip M3 ini sebelumnya telah digunakan pada MacBook Pro dan model iMac terbaru. Sekarang, chip tersebut juga hadir pada model MacBook Air terbaru dengan layar 13 dan 15 inci. Lantas, bagaimana spesifikasi MacBook Air M3 dan berapa harga pasarannya? 

Harga dan Spesifikasi MacBook Air M3 Terbaru Tahun 2024

Produk macbook air m3 harga dan spesifikasinya bisa Anda lihat pada ulasan berikut ini. 

1. Desain

Secara tampilan, MacBook Air M3 tetap mempertahankan desain yang mirip dengan model-model MacBook sebelumnya. Namun sebagai produk baru, MacBook Air M3 tentu saja tetap membawa sejumlah perubahan. Apple mengumumkan bahwa MacBook Air ini adalah produk pertama mereka yang menggunakan 50 persen bahan daur ulang.

Termasuk 100 persen aluminium daur ulang pada bagian penutupnya. Selain itu, MacBook Air M3 juga menggunakan 100 persen elemen tanah jarang yang didaur ulang serta tembaga untuk beberapa komponennya. Sementara untuk dimensi layar MacBook Air M3 adalah berukuran 13 inci dan 15 inci. 

2. Performa

Dibandingkan dengan pendahulunya, MacBook Air M2, spesifikasi MacBook Air M3 menghadirkan sejumlah peningkatan signifikan. Terutama pada aspek prosesor (CPU), unit pemrosesan grafis (GPU), dan chip kecerdasan buatan (Neural Engine) yang lebih kuat. 

Chipset Apple M3, yang dirilis pada Oktober 2023, menawarkan kinerja yang lebih tinggi dibandingkan dengan pendahulunya, Apple M2. Hal ini terlihat dengan peningkatan kinerja sebesar 20 persen. 

Secara spesifik, chip M3 di MacBook Air terbaru ini memiliki 8-Core CPU, 10-Core GPU, dan 16-core Neural Engine. Komponen inti MacBook Air ini didukung oleh Unified Memory (RAM) hingga 16 GB dan media penyimpanan (storage) SSD 512GB. 

3. Fitur

Apple MacBook Air M3 kini dilengkapi dengan beberapa fitur baru. Salah satunya adalah kemampuan untuk terhubung dengan dua layar atau monitor secara bersamaan, meskipun fitur ini hanya dapat digunakan saat layar laptop ditutup. 

Fitur-fitur baru lainnya termasuk komponen WiFi 6E yang diklaim memberikan kualitas sinyal WiFi yang lebih baik, serta dukungan pengisian daya dengan daya 35 watt.

Sumber: