Chloe Xing, Siswi Asal Kalimantan Penerima Beasiswa BIM, ini Jumlah Prestasinya

Chloe Xing, Siswi Asal Kalimantan Penerima Beasiswa BIM, ini Jumlah Prestasinya

Chloe Xing.--

Kini Chloe telah berhasil menerima Letter of Acceptance (LoA) untuk berkuliah di UC Berkeley, Amerika Serikat. Hal ini tentu membuatnya mematahkan ucapan bila anak daerah tidak bisa berkuliah di luar negeri.

"Dengan Beasiswa Persiapan Indonesia Maju, saya berhasil mendapatkan Surat Penerimaan di University of California, Berkeley," cerita Chloe dengan bangga.

Keberhasilan ini tentu tidak terlepas dari berbagai tantangan yang telah berhasil dikalahkan. Baginya, tantangan terbesar adalah perasaan kurang percaya diri dan banyak pikir negatif.

Untuk mengalahkan hal tersebut, ia selalu berusaha memelihara pola pikir positif. Selain itu, orang tua sebagai pendukung terbesar yang ia miliki juga satu hal yang sangat Chloe syukuri.

"Saya terus berbagi cerita dengan orang tua saya karena mereka merupakan pendukung terbesar bagi saya. Tanpa dukungan mereka, saya tidak akan mencapai titik ini. Mereka tidak hanya memberikan dorongan moral, tetapi juga memberikan arahan dan motivasi yang sangat berarti dalam perjalanan hidup saya," katanya.

Orang tua Chloe selalu mengajarkan penting baginya untuk membantu sesama. Salah satu caranya adalah mengunjungi panti asuhan di Siantan dan menghabiskan waktu bersama dengan anak-anak di sana sehingga membentuk empati dalam dirinya.

Hal ini pula yang dipegangnya dalam kehidupannya. Baginya hidup bukan hanya tentang meraih kesuksesan tapi juga harus bisa membawa manfaat bagi banyak orang.

"Saya yakin dengan memegang teguh nilai-nilai tersebut, saya dapat terus berkontribusi dalam menciptakan dunia yang lebih baik untuk semua orang," tukas Chloe.

 

 

Sumber: