Euro 2024: Italia Menang Tipis Atas Albania

Euro 2024: Italia Menang Tipis Atas Albania

Pemain Italia melakukan selebrasi saat melawan Albania dalam laga Grup B Euro 2024, Ahad 16 Juni 2024.--

DOORTMUND, oganilir.co - Italia sempat dibikin repot saat melawan Albania dalam laga Grup B Euro 2024. Gli Azzurri menang tipis 2-1.

Laga sendiri dihelat di Signal Iduna Park, Dortmund,  Ahad 16 Juni 2024. Menariknya, Albania sempat bikin kejutan di awal laga. Gol dicetak Nedim Bajrami pada menit pertama.

Italia membalas di menit ke-11. Alessandro Bastoni membawa skor imbang 1-1, sebelum Nicolo Barella membawa Italia unggul 2-1 lima menit berselang.

Skor bertahan hingga laga bubar. Hasil ini membuat Italia sementara berada di urutan dua Grup B Euro 2024 dengan 3 poin, di bawah Spanyol---yang sebelumnya mengalahkan Kroasia 3-0. Sementara Albania di posisi tiga, diikuti Kroasia dengan nirpoin.

BACA JUGA:Laga Pembuka Euro 2024, Jerman Bantai Skotlandia

Jalannya Pertandingan

Albania sempat bikin kejutan di awal laga. Gol cepat langsung mereka dapatkan.

Nedim Bajrami yang membobol Italia. Laga baru berjalan 23 detik, ia bisa menyarangkan gol ke gawang Gianluigi Donnarumma, lewat sepakan keras kaki kanan.

Gol, Albania unggul 1-0 di menit pertama. Bajrami membuat sejarah dengan mencetak gol tercepat sepanjang gelaran Euro.

Gol kilat itu tak meruntuhkan mental Italia. Sebab, anak asuh Luciano Spalletti bisa bangkit dan berusaha memegang kendali permainan.

Italia kemudian bisa menyamakan skor menjadi 1-1. Alessandro Bastoni membobol gawang Albania, lewat sebuah sundulan memanfaatkan umpan Lorenzo Pellegrini di menit ke-11.

BACA JUGA:Albart Jadi Maskot Euro 2024, Jerman Yakin Keberuntungan

Lima menit berselang, Italia berbalik unggul. Nicolo Barella menjebol gawang lawan lewat sebuah sepakan keras kaki kanan dari luar kotak penalti. Skor menjadi 2-1.

Usai unggul, Italia bisa memegang kendali permainan. Beberapa peluang didapat, namun urung berbuah gol

Sumber: