Euro 2024: Tampil Menyerang, Belgia Dikalahkan Slovakia 0-1, 2 Gol Dianulir

Euro 2024: Tampil Menyerang, Belgia Dikalahkan Slovakia 0-1, 2 Gol Dianulir

Gol Romelu Lukaku dianulir VAR saat Belgia melawan Slovakia, Senin 17 Juni 2024 malam WIB. --

Haraslin mendapat kans lagi pada menit ke-40 untuk bikin gol. Umpan silang Kucka disambut sepakan voli Haraslin yang bisa ditepis dengan satu tangan oleh Casteels.

Tak ada gol tercipta lagi hingga turun minum.

Masuk di babak kedua, Belgia menaikkan intensitas serangan untuk bisa segera mencetak gol. Mereka sempat menyamakan skor 1-1 pada menit ke-55 lewat Lukaku.

BACA JUGA:Albart Jadi Maskot Euro 2024, Jerman Yakin Keberuntungan

Lukaku mencocor bola sepak pojok De Bruyne dari jarak dekat. Tapi, VAR menganulir gol itu karena Lukaku sudah terjebak offside.

Johan Bakayoko yang baru masuk sebagai pengganti punya kans pada menit ke-62. Dia mendapat bola muntah di depan gawang dan langsung menembaknya, meski bisa diadang David Hancko tepat di garis.

Belgia mengurung Slovakia di sisa 20 menit pertandingan, tapi mereka lagi-lagi kesulitan untuk menciptakan peluang emas.

Belgia memasukkan Lois Openda dan Dodi Lukebakio untuk mempertajam lini serang. Masuknya Openda sempat menghidupkan harapan ketika dia melakukan aksi individu di menit ke-86 dari sisi kiri.

Openda menaklukkan lawannya dan mengirimkan umpan tarik yang disambut sepakan kaki kiri Lukaku, yang menjebol jala Dubravka. Selebrasi Belgia usai menyamakan skor cuma bertahan sebentar karena VAR menganulir gol tersebut.

BACA JUGA:Laga Uji Coba Euro 2024, Belanda Gunduli Islandia 4-0, 1 Gol Sempat Dianulir

Gol itu dianulir karena Openda dianggap handball saat menerima umpan lambung rekannya, sebelum menciptakan assist.

Laga berakhir 1-0 untuk kemenangan Slovakia

Sumber: