Euro 2024: Tampil Menyerang, Belgia Dikalahkan Slovakia 0-1, 2 Gol Dianulir

Euro 2024: Tampil Menyerang, Belgia Dikalahkan Slovakia 0-1, 2 Gol Dianulir

Gol Romelu Lukaku dianulir VAR saat Belgia melawan Slovakia, Senin 17 Juni 2024 malam WIB. --

Euro 2024: Tampil Menyerang, Belgia Dikalahkan Slovakia 0-1, 2 Gol Dianulir

FRANKFURT AM MAIN, oganilir.co - Pil pahit harus ditelan Belgia mengawali laga Euro 2024. Belgia kalah atas Slovakia 0-1 dalam laga yang dihelat di Frankfurt Arena, Senin 17 Juni 2024 malam WIB. 

Diwarnai dua gol yang dianulir, The Red Devils dikalahkan Slovakia 0-1. Ivan Schranz mencetak satu-satunya gol pada menit ketujuh.

Belgia yang tampil dominan bernasib sial karena dua gol Romelu Lukaku dibatalkan VAR. Slovakia sementara di posisi kedua Grup E dengan tiga poin diikuti Belgia di posisi ketiga dengan nol poin.

Jalannya laga Belgia vs lovakia

Bermain dominan mengusai lapangan, Belgia mendapat peluang di menit ketiga ketika Romelu Lukaku menyambut umpan terobosan Kevin De Bruyne dengan kecepatannya. Tinggal berhadapan dengan Martin Dubravka, sepakan Lukaku bisa dibendung.

BACA JUGA:Euro 2024: Italia Menang Tipis Atas Albania

Berselang dua menit kemudian, Lukaku membuang peluang emas lagi di depan gawang. Kali ini sontekannya juga kembali digagalkan Dubravka.

Nasib baik menghampiri Slovakia yang mencetak gol lewat serangan pertamanya pada menit ketujuh. Diawali sepakan Juraj Kucka yang ditepis Koen Casteels, bola rebound disambar Ivan Schranz dan bersarang di gawang.

Gol itu sempat ditinjau VAR karena ada dugaan Kucka terjebak offside. Wasit VAR mensahkan karena Zbek Belgia Zeno Debast membuat posis Kucka onside.

Setelah itu Belgia langsung menyerbu pertahanan Slovakia yang dikawal Milan Skriniar, tapi buruknya penyelesaian akhir membuat peluang sulit dikonversi jadi gol.

BACA JUGA:Laga Pembuka Euro 2024, Jerman Bantai Skotlandia

Pada menit ke-21, Leandro Trossard punya kans untuk membalas meski sepakan dari luar kotak penalti masih melayang.

Slovakia hampir membuat gol kedua pada menit ke-31 andaikan Casteels tak menepis bola sepakan Lukas Haraslin. Lima menit berselang Amadou Onana menanduk bola korner De Bruyne yang mengarah tepat ke tangkapan Dubravka.

Sumber: