Kapolres OKI Potong Pita dan Serahkan Kunci, Jero Nyoman Bisa Miliki Rumah Layak Huni

Kapolres OKI Potong Pita dan Serahkan Kunci, Jero Nyoman Bisa Miliki Rumah Layak Huni

Bedah rumah milik Jero Nyoman Budiasih (67), warga desa adat Darma Karti Cahaya Mas Kecamatan Mesuji Makmur diresmikan. Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Kapolres OKI--

Kapolres OKI Potong Pita dan Serahkan Kunci, Jero Nyoman Bisa Miliki Rumah Layak Huni 

KAYUAGUNG, oganilir.co - Bedah rumah milik Jero Nyoman Budiasih (67), warga desa adat Darma Karti Cahaya Mas Kecamatan Mesuji Makmur diresmikan. Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan penyerahan kunci rumah oleh Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto SH SIK, Selasa (18/06/24).

Kapolres OKI mengatakan bahwa peresmian bedah rumah ibu Jero Nyoman Budiasih merupakan rangkaian kegiatan jelang peringatan hari Bhayangkara ke 78. 

"Rumah yang dibedah milik ibu Jero Nyoman Budiasih," ujarnya.

Ia menerangkan, pengerjaan bedah rumah ini dimulai Selasa, 28 Mei 2024 yang lalu dan Alhamdulillah hari ini udah bisa kita resmikan sehingga ibu Jero Nyoman budiasih bisa menempatinya bersama keluarga.

BACA JUGA:Salat Ied, Pj Bupati OKI Ajak Masyarakat Doakan Jemaah Haji

Mudah-mudahan, bermanfaat buat ibu Jero Nyoman budiasih bersama keluarga, karena rumah merupakan kebutuhan dasar dari hidup manusia, tempat pengayoman keluarga mencurahkan kasih sayang orang tua kepada anak, karena keluarga adalah tempat basic penanaman budi pekerti luhur untuk hidup bermasyarakat." katanya.  

Sementara itu, turut hadir dalam pertemuan bedah rumah ini Kabag Log Polres OKI Kompol Didi Setiadi, Camat Mesuji Makmur diwakili kasie Pemerintahan Bpk. Rusli, SE, Danramil Mesuji 09 diwakili Sertu Hadi Susanto, Ketua Forum Kades Mesuji Makmur Bpk. Sarmada Azhari, Kades Cahaya Mas Bpk. Rudi Hartono, 

Ketua Adat Darma Karti, Made Suryadane, Ketua PHDI Mesuji Makmur, Putu Sukadante, penerima bantuan bedah rumah Jero Nyoman Budi Asih, para pemangku adat umat Hindu Darma, pecalang umat Hindu dan keluarga Jero Nyoman Budi Asih.

Dalam kesempatan itu Ketua adat Hindu Darma Kerti Cahaya Mas Made Suryadane: memberikan apresiasi atas perhatian Kapolres OKI yang memberikan bantuan bedah rumah yang sangat luar biasa kepada keluarganya.

BACA JUGA:Salat Idul Adha di Masjid Al-Hidayah, Pj Bupati OKI Gelar Open House di Pendopoan Bupati

Karena itu kami dari adat Hindu telah bersepakat memberi nama gelar untuk Kapolres OKI menjadi AKBP Ketut Hendrawan Susanto, pemberian gelar ini merupakan suatu budaya dari kami dan penghormatan kepada seseorang yang mereka hormati.

" Mulai dari saat ini hingga akhir hayat, Kapolres OKI menjadi bagian dari umat Hindu dan menjadi keluarga besar kami,"ucapnya.

Atas pemberian gelar tersebut Kapolres OKI mengucapkan terimakasih, ini adalah bentuk penghormatan yang sangat luar biasa mudah-mudahan selalu menjadi doa keluarga Hindu Darma Kerti dalam saya mengemban tugas sebagai anggota Polri dalam memberikan pelayanan, pengayom dan pelindung dalam menciptakan Harkamtibmas yang kondusif.

Sumber: