Laga Grup C Euro 2024: Inggris Ditahan Imbang Denmark 1-1

Laga Grup C Euro 2024:  Inggris Ditahan Imbang Denmark 1-1

Laga Inggris vs Denmark di Grup C Euro 2024, Kamis 29 Juni 2024 malam WIB.--

Laga Grup C Euro 2024Inggris Ditahan Imbang Denmark 1-1

FRANKFURT, oganilir.co - Hasil seri 1-1 harus diraih Inggris dalam laga Grup C Euro 2024 saat melawan Denmark yang dihelat di Waldstadion, Frankfurt, Jerman, Kamis 20 Juni 2024 malam WIB. The Three Lions ditahan Danish Dynamite 1-1.

Inggris sempat unggul lebih dulu lewat gol Harry Kane. Striker Bayern Munich itu menjebol gawang Denmark di menit ke-18.

Namun Denmark tidak berdiam diri, yang membalas pada menit ke-34. Morten Hjulmand mencetak gol indah, memastikan skor imbang 1-1 hingga laga bubar.

Hasil ini membuat Inggris masih memimpin Grup C Euro 2024 dengan 4 poin dari 2 laga, diikuti Denmark dan Slovenia dengan 2 poin. Serbia sementara menjadi juru kunci dengan 1 poin.

BACA JUGA:Euro 2024: Portugal Menang 2-1 Atas Republik Ceko, Ronaldo Tumpul

Di laga terakhir, Inggris akan melawan Slovenia dan Denmark ditantang Slovenia. Laga digelar pada 26 Juni mendatang.

Jalannya Pertandingan

Sejak awal sejak kick off, laga berjalan ketat. Denmark tampil percaya diri menghadapi sederet bintang Inggris.

Ancaman coba ditebar Denmark sejak awal. Pierre-Emile Hoejbjerg membuka ancaman di menit ke-2. Sepakan kaki kanannya dari jarak jauh bisa diredam Jordan Pickford.

Setelah beberapa percobaan, Inggris bisa keluar dari tekanan. Sampai akhirnya, Tiga Singa mendapatkan hasil di menit ke-18. Harry Kane membawa keunggulan 1-0.

Berawal dari kesalahan Victor Kristiansen yang sedikit lengah, bola bisa direbut Kyle Walker di sisi kanan. Bek Inggris itu merangsek ke kotak penalti, dan melepaskan umpan tarik ke tengah. Kane bisa menerima bola, dan menceploskannya dengan sepakan kaki kiri.

BACA JUGA:Euro 2024: Tampil Menyerang, Belgia Dikalahkan Slovakia 0-1, 2 Gol Dianulir

Denmark coba keluar menyerang usai tertinggal. Jonas Wind mendapat kans lewat sundulan di menit ke-25, namun bolanya bisa diantisipasi.

Sumber: