Warga Selapan Ilir Serahkan Senpi Sukarela

Warga Selapan Ilir Serahkan Senpi Sukarela

Kades Selapan Ilir menyerahkan senpi rakitan kepada Budhi Santoso. --

KAYUAGUNG, oganilir.co - Warga Desa Selapan Ilir, Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menyerahkan senjata api rakitan secara sukarela kepada Kades H Yendi Asmedi.

Senpi serahan warga itu diserahkan Kades Selapan Ilir kepada Polsek Tulung Selapan dan diterima Kapolsek AKP Budhi Santoso, Jumat 28 Juni 2024.

Kepala Desa Selapan Ilir, H Yendi Asmedi mengaku, sepucuk senpi serahan warga itu berjenis laras pendek warna silver lima silinder tanpa amunisi.

"Kami berterima kasih warga sudah turut membantu dalam Operasi Senpi Musi 2024," kata Yendi.

BACA JUGA:Miliki Senpira, Warga Muara Enim Ditangkap di Prabumulih

Semoga saja nantinya akan ada lagi warga yang dengan sukarela menyerahkan senpi mereka. Ia bahkan tak bosan mengimbau untuk bekerjasama dalam mensukseskan pelaksanaan Operasi Senpi Musi 2024.

Kapolsek Tulung Selapan AKP Budhi Santoso berterima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung kegiatan Operasi Senpi Musi 2024 yang tengah berlangsung.

Masyarakat yang dengan sukarela menyerahkan senpi ini tidak akan diproses hukum, malah sebaliknya pihaknya sangat berterima kasih.

Tapi bagi mereka yang didapatkan senpi saat anggota dengan melakukan patroli C3 akan diproses hukum.

BACA JUGA:Kejari OKI Tegaskan sudah Bekerja Sesuai SOP, Jaksa tak Temukan Penyitaan Senpi Dalam Berkas Perkara

"Kami proses hukum sesuai hukum yang berlaku," imbuhnya.

Karena sudah ditegaskan keberadaan senpi akan membahayakan jika disalahgunakan. Karena akan berdampak negatif serta menimbulkan tindakan kriminalitas.

Sumber: