Konjen Malaysia Medan Kunjungi Unsri, Bahas Kerja Sama Pendidikan

Konjen Malaysia Medan Kunjungi Unsri, Bahas Kerja Sama Pendidikan

Taufiq Marwa (tiga dari kiri) menerima cendera mata dari Shahril Nizam Abdul Malek.--

Konjen Malaysia Medan Kunjungi Unsri, Bahas Kerja Sama Pendidikan

PALEMBANG, oganilir.co - Konsulat Jenderal (Konjen) Malaysia di Medan Shahril Nizam Abdul Malek melakukan kunjungan kerja ke kampus Univesitas Sriwijaya (Unsri) Bukit Besar, Palembang, Senin 1 Juli 2024. Kunjungan sang konsulat jenderal itu diterima Rektor Unsri Prof Dr Taufiq Marwa SE MSi. 

Konjen Malaysia Medan Shahril Nizam Abdul Malek mengatakan bahwa tujuannya datang ke Unsri untuk berdiskusi membahas peluang kerja sama antara Universitas Sriwijaya dan beberappa universitas yang ada di Malaysia berkaitan dengan pendidikan.

"Yang pertama tujuan saya kemari ingin berjumpa Pak Taufiq untuk menjalin silahturahim dan yang kedua untuk menjalin kerja sama, khususnya dalam bidang pendidikan," kata Shahril Nizam.

Rektor Unsri Taufiq Marwa menyambut baik rencana kerja sama tersebut. Dia mengatakan bahwa Unsri telah melakukan kerja sama dengan beberapa universitas di Malaysia yang meliputi pembentukan pusat riset bersama, publikasi, joint supervision, student exchange, dan sebagainya.

BACA JUGA:Unsri Raih Penghargaan Bakrie Center Foudation

"Saya ucapkan terimakasih atas kehadirannya, suatu kehormatan bagi kami dikunjungi Konsulat Jenderal Malaysia di Indonesia. Kami informasikan bahwa Universitas Sriwijaya sangat tidak asing lagi dengan Malaysia, Akhir-akhir ini yang paling erat itu adalah hubungan Unsri dengan UTM yang berada di Johor. Bahkan kita punya riset center antara UTM dan Universitas Sriwijaya. Kita juga sudah menjalin kerja sama di dalam pendidikan dan penelitian bersama, mudah-mudahan bisa terus berjalan dari waktu ke waktu dan kerja sama ini bisa semakin erat. Harapan kami, mudah-mudahan kedatangan pak Konsulat Jenderal Malaysia bisa sama sama saling menguntungkan kedua pihak," ujar Taufiq Marwa.

Turut hadir dari delegasi Konsulat Jenderal Malaysia, Medan yaitu, Royal Malaysian Police Liaison Officer to Medan bersama Protokol Staf dan Dokumentasi. Sementara dari Unsri dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama, Direktur Pascasarjana, Para Dekan, Wakil Dekan, Kepala Biro Perencanaan dan Humas, Kepala Biro Aakademik dan Kemahasiswaan, Kepala UPT Kerjasama dan Layanan Internasional, serta Kepala UPT Career Development Center di lingkungan Unsri. (ril)

Sumber: