Giliran Warga Desa Berkat Serahkan Senpi Rakitan ke Polres OKI

Giliran Warga Desa Berkat Serahkan Senpi Rakitan ke Polres OKI

Kades Berkat, Juanda menyerahkan senpi rakitan kepada Amri Syafrin, Rabu 3 Juli 2024 sore. foto: istimewa--

Giliran Warga Desa Berkat Serahkan Senpi Rakitan ke Polres OKI

KAYUAGUNG, oganilir.co - Polres Ogan Komering Ilir (OKI) Polda Sumsel masih menggelar Operasi Senpi 2024. Seluruh polsek diminta menghimbau warga untuk menyerahkan senpi rakitan secara sukarela.

Kali ini warga desa Berkat menyerahkan senpi laras pendek kepada Kepala Desa, Juanda, Rabu 3 Juli 2024 sore.  

Kapolsek Sirah Pulau Padang AKP Amri Syafrin mengungkapkan bahwa pihaknya menerima seserahan senpi laras pendek jenis revolver dari masyarakat melalui Kades Berkat bernama Juanda (48).

"Penyerahan satu pucuk senpi ini kami terima Rabu sore," kata Amri Syafrin, Kamis 4 Juli 2024.

BACA JUGA:Polsek Terawas dan BTS Ulu Terima Penyerahan Senpira

Penyerahan senpi ini diserahkan  masyarakat secara sukarela, karena mereka menyadari bahaya dari memiliki dan menyimpan senpi yang jika didapati saat anggota tengah patroli akan membawa mereka berurusan dengan hukum.

"Kita terus mengimbau kepada masyarakat agar yang masih memiliki dan menyerahkan senpi ini kepada Polsek SP Padang, kami sangat berterima kasih dan tidak akan memproses ini melalui jalur hukum," ujarnya.

Dia menyampaikan terima kasih kepada para kades yang telah berpartisipasi dalam gelaran operasi senpi 2024 yang berlangsung hingga 10 Juli nanti."Jika warga tidak mau menyerahkan sendiri bisa melalui kades atau perangkat desanya masing-masing," imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto mengucapkan terima kasih kepada masyarakat melalui para kades yang sudah dengan sukarela menyerahkan senpi dan mendukung operasi tersebut. Sudah ada belasan senpi yang diserahkan masyarakat melalui berbagai polsek yang ada. Pihaknya akan terus menerima jika masih ada warga yang ingin menyerahkan senpi tersebut.

BACA JUGA:Warga Selapan Ilir Serahkan Senpi Sukarela

"Ini tindakan berbahaya jika senpi disimpan karena takut disalahgunakan sehingga menyebabkan tindakan kejahatan," jelasnya.

Pihaknya juga mengapresiasi dukungan dari Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir, camat, lurah, kades dan tokoh masyarakat serta masyarakat OKI yang mendukung operasi senpi 2024 di OKI.

Sumber: