PDAM Tirta Betuah Fokus Revitalisasi Cabang Pangkalan Balai

PDAM Tirta Betuah Fokus Revitalisasi Cabang Pangkalan Balai

PDAM Tirta Betuah.--

BANYUASIN, oganilir.co - Pemerintah Kabupaten Banyuasin akan memprioritaskan melakukan revitalisasi sarana prasarana (sapras) PDAM Tirta Betuah Cabang Pangkalan Balai.

"Prioritas (PDAM Tirta Betuah) Cabang Pangkalan Balai," kata Zainal, Plt Direktur PDAM Tirta Betuah Banyuasin.

Itu sendiri berdasarkan pertemuan Pemkab Banyuasin bersama Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) RI dan instansi terkait lainnya.

Tentunya nantinya akan dibenahi PDAM Tirta Betuah Cabang Pangkalan Balai seperti masalah pompa, jaringan intake, jaringan distribusi, jarak intake dari boster yang terlalu jauh, pipa ke masyarakat yang masih memakai PVC.

BACA JUGA:2 Balon Wabup Banyuasin Wajah Baru, Tentukan Kemenangan Pasangan Kepala Daerah

Kemudian untuk Kecamatan Talang Kelapa yang merupakan penduduk terbesar dengan pelanggan terbanyak di PDAM Tirta Betuah Banyuasin, dia menerangkan kalau PDAM Tirta Betuah Cabang Talang Kelapa diproyeksikan kerja sama sistem B to B dengan perusahaan.

"Saat ini dalam proses pembahasan," ungkapnya.

Diakuinya dalam pertemuan dengan Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat sendiri beberapa waktu lalu, merespons positif usaha Pj Bupati Banyuasin yang gigih memperjuangkan pelayanan air bersih di Kabupaten Banyuasin.

"Mereka siap membantu peningkatan layanan air bersih di Banyuasin," tuturnya.

Permasalahan air minum di Kabupaten Banyuasin menjadi prioritas utama Pemerintah Kabupaten Banyuasin saat ini, karena air merupakan kebutuhan masyarakat utama. Diketahui, Pemkab Banyuasin juga menandatangani MoU dengan Pemerintah Propinsi berkaitan pengadaan air bersih PT. Tirta Sriwijaya Maju (TSM) daerah perbatasan Banyuasin dan Kota Palembang.

Sumber: