Bupati Panca Membuka Rakor Pendampingan PKH dan TKSK Ogan Ilir

Bupati Panca Membuka Rakor Pendampingan PKH dan TKSK Ogan Ilir

Bupati Panca tengah menyampaikan arahannya kepada peserta PKH dan TKSK--

Bupati Panca Membuka Rakor Pendampingan PKH dan TKSK Ogan Ilir 

OGANILIR.CO- Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar menghadiri acara rapat koordinasi (Rakor) Pendampingan PKH (Pendamping Keluarga Harapan) dan TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan).

Acara berlangsung di pendopoan rumah dinas Bupati Ogan Ilir, Kamis 11 Juli 2024 .

Dalam rakor tersebut, Pendamping PKH dan TKSK menjelaskan hasil verifikasi dan validasi data program permakanan, disabilitas dan lansia dengan pembahasan berbagai permasalahan dan tantangan yang akan dihadapi dalam pelaksanaan program serta memberikan usulan dan rekomendasi untuk perbaikan data program di masa yang akan datang.

BACA JUGA:Pemkab Ogan Ilir Bahas Pelaporan Innovative Government Award

Bupati Panca dalam arahannya meminta kepada TKSK untuk menguatkan peran dan fungsi dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial di tingkat kecamatan. 

“Karena TKSK merupakan salah satu unsur atau pelaku peran masyarakat perorang dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial,’’katanya .

Tentunya tujuan sudah jelas, yakni dengan  dilaksanakannya kegiatan ini nantinya akan  terciptanya jalinan silahturahmi, terjalinnya komunikasi antara pendamping PKH dan pemangku kebijakan, menyampaikan progres capaian dan evaluasi program PKH, serta memohon dukungan fasilitas dan kegiatan agar PKH dapat berjalan efektif. (**)

Sumber: