Catat, ini Jumlah Anggaran KUA PPAS Pemkot Prabumulih Tahun 2025

Catat, ini Jumlah Anggaran KUA PPAS Pemkot Prabumulih Tahun 2025

Elman bersama ketua DPRD Prabumulih usai menandatangani KUA PPAS RAPBD 2025.--

PRABUMULIH, oganilir.co - Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih  bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih menggelar rapat Badan Anggaran (Banggar) di kantor DPRD Prabumulih, Selasa 16 Juli 2024.

Ada yang berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya, dimana dalam kesempatan penyerahan kebijakan umum anggaran (KUA) dan prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) itu juga dilakukan penandatanganan Pakta Integritas antara Pemkot-DPRD Prabumulih.

Pj Wali Kota Prabumulih, H Elman ST MM dibincangi usai rapat menyebutkan, pihaknya sudah menyerahkan KUA PPAS APBD 2025 secara tepat waktu. "InsyaAllah hari ini diserahkan ke Tim Banggar dan lanjut diproses," sebutnya.

Adapun nilai KUA PPAS 2025 sebesar Rp1, 172 triliun. Angka tersebut, sudah termasuk Dana Alokasi Khusus (DAK).

BACA JUGA:Jelang Kemarau, Pj Wako Prabumulih Ingatkan BPBD

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, prioritas APBD 2025 diantaranya pelayanan masyarakat secara menyeluruh, infrastruktur, pendudikan, kemiskinan ekstrim, stunting, inflasi dan lainnya. "Untuk itu, kita berikan himbauan kepda OPD tetap ada di tempat atau di Prabumulih selama masa pembahasan dilarang ke luar (Dinas Luar, red) karena Kepala OPD wajib datang kesini untuk diskusi," tegasnya.

Ketua DPRD Kota Prabumulih, Sutarno SE MIkom menambahkan, KUA PPAS sudah diserahkan Pemkot ke DPRD dan selanjutnya akan dibahas di Banggar.

"Yang jelas yang didahulukan terkait pengentasan kemiskinan, infrastruktur yang masih prioritas dan lainnya," terangnya mengaku untuk selanjutnya akan dilihat dan dibahas di Badan Anggaran.

Masih kata Mas Tarno (sapaan akrabnya, red). Tahun ini didahului dengan pakta integritas yang di tandatangani Wali Kota dan DPRD untuk memenuhi dan sebagai syarat MCP ke KPK. 

Sumber: