Gajah Liar Kembali Muncul di Muratara

Gajah Liar Kembali Muncul di Muratara

Lokasi penampakan gajah liar di Kecamatan Nibung, Kabupaten Muratara. --

Gajah Liar Kembali Muncul di Muratara

MURATARA, oganilir.co - Warga Blok C, Kelurahan Karya Makmur, Kecamatan Nibung, Kabupaten Muratara, Sumsel kembali digegerkan kemunculan sosok gajah liar. Gajah liar ini berasal dari hutan rimba yang menyasar ke arah perkebunan warga untuk mencari makan.

Informasi dihimpun, kemunculan sosok gajah liar sudah tidak asing lagi bagi warga di Muratara. Bahkan dalam kasus sebelumnya, gajah liar ini sempat membuat heboh sejumlah warga lintas kecamatan di Muratara dan memasuki kompleks perkantoran bupati di Muratara.

Bahkan ada kasus warga di Kecamatan Nibung, Kabupaten Muratara tewas setelah diinjak-injak dan dibanting oleh gajah liar. 

Dita, Camat Nibung, Kabupaten Muratara mengatakan, laporan masyarakat mengenai gajah liar yang memasuki perkebunan mereka di Kelurahan Karya Makmur masih diselidiki.

BACA JUGA:Melihat Kehidupan Gajah di PKG Padang Sugihan

"Tadi pak Sekcam yang turun dari hasil laporan Sekcam. Memang ditemukan jejak gajah. Kita memastikan dulu ini gajah beneran atau bukan," kata Dita.

Menurutnya, selama ini masyarakat hanya melihat sejumlah jejak-jejak yang ditinggalkan dan belum ada yang melihat secara langsung kemunculan sosok gajah liar tersebut. Jika sudah mendapat informasi yang jelas, pihak kecamatan akan membuat laporan ke Pemkab Muratara untuk ditembuskan ke BKSDA.

"Sebelum minta bantuan BKSDA, kita pastikan dulu ini bener-bener hajah liar atau bukan. Tapi kami imbau masyarakat agar tetap hati-hati saat beraktivitas di kebun," jelasnya.

Bagi warga yang melihat gajah liar, diminta agar segera menjauh. Sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sumber: