Kenang Kebaikan Eko Patrio saat Menjalani Kemoterapi, Qomar Menangis

Kenang Kebaikan Eko Patrio saat Menjalani Kemoterapi, Qomar Menangis

Pelawak senior Nurul Qomar. foto: detik.com--

Kenang Kebaikan Eko Patrio saat Menjalani Kemoterapi, Qomar Menangis

JAKARTA, oganilir.co - Nurul Qomar alias Qomar sempat terkena kanker usus stadium 4C dua tahun lalu. Akibat yang dideritanya itu, Qomar harus menjalani kemoterapi dua minggu sekali selama 6 bulan.

Qomar menceritakan masa-masa dirinya harus menjalani pengobatan dan membutuhkan biaya tak sedikit. Saat itu, Abah Qomar, -panggilan Nurul Qomar- mengatakan memakai bantuan BPJS untuk pengobatan.

Mantan anggota DPR RI periode 2004-2009 dan 2009-2014 itu mengatakan melelang lukisan untuk membantu biaya lain-lainnya selama pengobatan. Ada kebutuhan hidup sehari-hari yang harus dicukupi.

Nurul Qomar yang pembawaan dirinya selalu ceria, menahan tangis kala mengakui biaya kemoterapi yang mahal. Akhirnya dia memilih untuk menjual lukisan-lukisan koleksinya dengan harga seikhlasnya kepada banyak teman.

BACA JUGA:Terpilih Jadi Anggota DPR RI, Ovi Mawardi Tunggu Perintah Partai

"Ada sepuluh (lukisan). 'Ente lihat lukisan ini asyik nggak?' 'Asyik.' Terserah perasaan ente berapa duit saja. Ada yang Rp5 juta, ada yang Rp10 juta, ada yang Rp15 juta. Ada (teman artis yang beli), ah lupa. Memang harus disebutin?" kata Abah Qomar tertawa kecil di studio Pagi Pagi Ambyar, Jl Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, kemarin.

Sebagai pensiunan, Qomar mengatakan uang pensiun yang nominalnya berada di bawah Rp5 juta tentu tidak cukup untuk membiayai kemoterapinya.

Di balik perjuangannya untuk mendapatkan kondisi yang lebih baik, Qomar pelan-pelan mengatakan Eko Patrio salah satu teman artis yang membeli lukisannya. Bahkan Eko membantu keuangannya selama dia harus bolak-balik ke rumah sakit.

"Beliau itu beli dua atau tiga lukisan dan (entah) ada perasaan apa sama Abah, dia sangat perhatian dan banyak kasih uangnya. Selalu transfer Pak Eko Patrio itu," ungkap Abah Qomar.

BACA JUGA:Kades di Ogan Ilir Datangi Gedung DPR RI. Tuntut Masa Jabatan

Penasaran dengan kebaikan Eko Patrio, pelawak dan politisi berusia 64 tahun itu memberanikan diri untuk bertanya. Akhirnya Qomar mendapatkan jawaban tak terduga dari Eko Patrio.

"Abah dulu yang ngasih saya sewaktu-waktu saya di radio SK, pulang numpang di mobil Abah. Begitu, nggak cuma diturunin, tapi Abah ngasih Rp 5.000, Rp 10.000, buat saya ongkos. Itu yang saya nggak lupa, Bah, sekarang saya di DPR RI," ucap Qomar menirukan jawaban Eko Patrio dan membuatnya terharu.

"Jadi selama di rumah sakit dia suka transfer, lukisan dia beli tiga, empat," sambungnya hingga tak bisa menahan tangis.

Sumber: