Ratusan Anak Muda Kota Prabumulih Gelar Seminar Kepemudaan DPD KNPI

Ratusan Anak Muda Kota Prabumulih Gelar Seminar Kepemudaan DPD KNPI

--

Ratusan Anak Muda Kota Prabumulih Gelar Seminar Kepemudaan DPD KNPI

PRABUMULIH, oganilir.co - Ratusan anak muda di kota Prabumulih berkumpul di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Rabu 31 Juli 2024. Kedatangan mereka, untuk mengikuti seminar kepemudaan DPD KNPI Prabumulih dengan tema “Bangga Menjadi Pemuda Prabumulih”. 

Ketua DPD KNPI Kota Prabumulih, Aden Thamrin menyebutkan, seminar ini merupakan salah-satu agenda dalam rangka peringatan HUT KNPI dimana sebelumnya pihaknya sudah melaksanakan kegiatan turnamen bola.

"Semangat kepemudaan itu harus kita punyai oleh seluruh warga kota Prabumulih," ujarnya optimis disela-sela seminar.

BACA JUGA:Cerdaskan Pemilih, HMI Komisariat FH UMP Gelar Seminar

PJ Wali Kota Prabumulih, H Elman ST MM yang hadir dalam kegiatan itu menyebutkan dengan adanya kegiatan seminar ini, pihaknya berharap ada sesuatu yang dihasilkan untuk membangun kota Prabumulih dan dibutuhkan oleh kota Prabumulih. "Karena untuk membangun kota Prabumulih harus bersama-sama dan tidak bisa sendirian," sebutnya.

Dengan seminar kepemudaan ini, kata dia. Maka bisa dibahas seluruhnya mulai dari masalah keluarga, sosial, ekonomi dan ketenagakerjaan. "Karena anak-anak kita pasti ada ide yang brilian dan kita ambil ide briliant tersebut," bebernya.

Dalam kesempatan itu pula, pria yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua KNPI 2024 itu menegaskan. Setiap masa pasti ada orangnya. Untuk itu, dia berpesan agar teruslah berbuat untuk keluarga dan untuk kota Prabumulih. "Saya yakin dengan adanya seminar ini, pesertanya akan mendapatkan sesuatu yang lebih baik," jelasnya mengaku kegiatan ini tentunya menjadi bagian dari Pemkot dan pihaknya sangat antusias.

BACA JUGA:Tumbuhkan Kesadaran Kekerasan Seksual, SSAAC Gelar Seminar Hello Sister

Ketua DPRD Kota Prabumulih, Sutarno MIkom menyebutkan, bangga menjadi pemuda Prabumulih. "Untuk itu, galih diri potensi masing-masing," terangnya.

DR Kurnia Saleh SH MH, Ahli Termuda Indonesia asal kota Prabumulih yang menjadi narasumber dalam kegiatan itu berpesan, agar tetap selalu menjaga semangat kepemudaan ditengah arus konflik dalam memasuki pemilukada."Pemuda ada di persimpangan jalan dan di jalan tengah," sebutnya.

Pemuda, juga mempunyai banyak historis. Diantaranya, Negara merdeka karena pemuda. "Kita harus bangga menjadi pemuda Prabumulih. Kita sedikit dan kita kecil tapi kita punya mimpi yang yang besar," tukasnya.

Sumber: