Cerdaskan Pemilih, HMI Komisariat FH UMP Gelar Seminar

Cerdaskan Pemilih, HMI Komisariat FH UMP Gelar Seminar

Seminar politik dan hukum HMI Komisariat FH UMP, Senin 22 Januari 2024.--

Cerdaskan Pemilih, HMI Komisariat FH UMP Gelar Seminar

PALEMBANG, oganilir.co - Bentuk kepedulian terhadap pemilihan umum, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang (FH UMP) menggelar seminar politik dan hukum di Ruang Rapat Parameswara Kantor Wali Kota Palembang, Senin 22 Januari 2024.

Narasumber yang dihadirkan terdiri dari unsur pemerintah, KPU, dan Bawaslu Palembang.

Ketua Komisariat HMI FH UMP Bima Sena Putra menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan support serta kontribusi sehingga agenda tersebut bisa berjalan lancar tanpa hambatan.

"Saya ucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu yaitu dari Pmerintah Provinsi Sumatera Selatan, Pemerintah Kota Palembang, KPU dan Bawaslu serta Himpunan Mahasiswa Islam baik itu moril atau materil," kata Bima Sena.

BACA JUGA:Hari Ibu ke 95, Pemkab Ogan Ilir Gelar Seminar Peran Wanita

Sebagai salah satu organisasi kemahasiswaan di luar kampus, tambah Bima Sena, HMI memiliki tanggung jawab moril dalam mencerdaskan anak bangsa. 

“Kegiatan ini kami persembahkan untuk HMI dan mahasiswa yang ingin ikut atau melek mengenai penegakan hukum yang berkeadilan di pemilu 2024,” ujarnya.

Seminar dibuka oleh Staf Ahli Gubernur Drs H Khoimuddin SH MSi yang dihadiri Staf Ahli Wali Kota Palembang Zanariah S IP MSi.

Seminar dihadiri seluruh perwakilan mahasiswa dari perguruan tinggi di Palembang berjumlah 50 peserta dan pemateri diisi oleh ketua KPU Palembang Syawaludin, Staf Ahli Bawaslu Palembang, dan beberapa ahli hukum.

Sumber: