OPPO A3 Energy Edition Meluncur, Layar Masih Bisa Disentuh dengan Jari Berminyak!

OPPO A3 Energy Edition Meluncur, Layar Masih Bisa Disentuh dengan Jari Berminyak!

OPPO A3 Energy Edition --

OPPO A3 Energy Edition Meluncur, Layar Masih Bisa Disentuh dengan Jari Berminyak!

oganilir.co - Vendor smartphone asal China, OPPO telah meluncurkan produk terbarunya yakni OPPO A3 Energy Edition.

OPPO A3 Energy Edition telah lulus uji simulasi hujan selama 10 menit. Layar ponsel tersebut pun bisa disentuh dengan jari yang basah atau berminyak.

Tak hanya itu, OPPO A3 Energy Edition membawa peningkatan, mulai dari kapasitas baterai, desain, layar, chipset, hingga kapasitas RAM dan media penyimpanan (storage).

Smartphone ini ditopang baterai berkapasitas 51000 mAh, didukung teknologi pengisian cepat (fast charging) berdaya 45 Watt.

BACA JUGA:OPPO A3 Pro 5G: Rekomendasi Smartphone Mid Range Terbaik

Dengan pengisian daya tersebut, smartphone ini diklaim bisa terisi penuh dalam 74 menit, dan terisi 50 persen dalam waktu setengah jam.

Untuk desain, punggung Oppo A3 Energy Edition dibekali modul persegi panjang yang memuat kamera utama 50 MP, lensa sekunder 2 MP, dan sebuah lampu LED flash untuk fotografi dalam kondisi minim cahaya. Gawai ini tidak dilengkapi kamera ultra wide.

Di bagian layar, OPPO A3 Energy Edition menggunakan panel LCD berbentang 6,7 inci dengan resolusi HD Plus, refresh rate 120 Hz, dan tingkat kecerahan (brightness) maksimum 1.000 nits. Di tengah atas layar, terdapat modul punch hole yang memuat kamera selfie 8 MP.

OPPO A3 Energy Edition ditenagai oleh chipset kelas menengah (mid-range) MediaTek Dimensity 6300 fabrikasi 6nm.

BACA JUGA:OPPO A38: Desain Mewah Harga Murah dan Chipset Bertenaga

Chip ini memiliki delapan inti (octa-core), yang mencakup empat inti Cortex-A76 dengan kecepatan clock maksimum 2,4 GHz, dan empat inti Cortex-A55 dengan kecepatan clock 2 GHz.

Unit pengolah grafis (GPU) yang digunakan adalah Mali-G57 MC2. Chipset tersebut kemudian dipadukan dengan RAM LPDDR4X 12 GB dan storage UFS 2.2 256 GB/512 GB.

Sistem operasi (OS) yang dijalankan ponsel ponsel ini adalah Android 14, yang dipoles dengan tampilan antarmuka (UI) ColorOS.

Sumber: