Olimpiade Paris 2024: Superdramatis, Jorji Pulangkan Wakil Korsel, Melaju ke Perempat Final

Olimpiade Paris 2024: Superdramatis, Jorji Pulangkan Wakil Korsel, Melaju ke Perempat Final

Gregoria Mariska Tunjung,--

BACA JUGA:Olimpiade Paris 2024: 2 Ganda Indonesia Jalani Laga Pamungkas

Gregoria bisa meraih poin, namun Kim juga tak berhenti mendulang angka. Gregoria kalah 8-21 pada gim kedua.

Pada gim ketiga Kim mencoba mempertahankan momentum. Sementara Gregoria berupaya bermain gigih. Awal gim ketiga menjadi lebih sengit.

Deretan kesalahan yang dibuat Gregoria membuat Kim menjauh. Gregoria tertinggal 4-7, namun kembali bisa menyamakan kedudukan menjadi 7-7. Setelah skor seimbang, Gregoria kembali melakukan kesalahan.

Gregoria tertinggal 8-11 pada interval gim ketiga. Respons baik ditunjukkan pemilik peringkat delapan dunia itu. Skor menjadi 11-11.

BACA JUGA:Ini Jadwal Wakil Indonesia di Hari Ketiga Olimpiade Paris 2024

Setelah skor 11-11 berkat smes terukurnya, Gregoria tampak kembali termotivasi dan berupaya memanfaatkan momentum. Untuk kali pertama Gregoria memimpin pada skor 13-12.

Kim tak lantas kendur. Skor kembali sama pada angka 14. Kim kemudian mengambil alih posisi pemimpin perolehan poin, namun selalu bisa disamakan oleh Gregoria.

Serangan berbalas serangan membuat skor imbang terus terjaga hingga skor 18-18. Pukulan silang Gregoria membuat Kim tergopoh-gopoh menjangkau kok dan tak bisa mengembalikannya dengan baik. Gregoria unggul 19-18.

Selanjutnya sebuah reli yang cukup menarik terjadi sehingga membuat Gregoria dan Kim sama-sama mengeluarkan kemampuan terbaik. Kim kemudian menyamakan kedudukan menjadi 19-19.

Bola silang yang dilanjutkan dengan sebuah sambaran bola tanggung membuat Gregoria unggul 20-19. Kesempatan match point pertama terbuang lantaran smes Gregoria membuat kok membentur net.

BACA JUGA:Olimpiade Paris 2024: Ginting-Jorji Menang, PriFad Angkat Koper

Pertahanan Gregoria dengan pukulan drive membuat Kim tak kuasa menjangkau kok. Kim membalas dengan pukulan menyilang dan skor menjadi 21-21.

Kim kemudian gagal mengembalikan bola dengan sempurna. Baru pada kesemptan match point ketiga Gregoria bisa menyudahi pertandingan. Gregoria menang 23-21 dan melaju ke babak perempat final. 

 

Sumber: