Kalahkan Kunlavut Viitidsarn, Viktor Axelsen Pertahankan Medali Olimpiade

Kalahkan Kunlavut Viitidsarn, Viktor Axelsen Pertahankan Medali Olimpiade

Viktor Axelsen. --

PARIS, oganilir.co - Ketangguhan pebulutangkiis asal Denmark Viktor Axelsen kembali teruji dan terbukti. Pebulutangkis bertubuh jangkung itu berhasil merebut dan mempertahankan medali emas yang diraihnya pada Olimpiade Tokyo 2020 yang digelar pada 2022 lalu di Paris 2024.

Di final, Axelsen mengalahkan wakil Thailand Kunlavut Vitidsarn dua gim langsung 21-11, 21-11. 

Dalam laga yang dihelat La Chapelle Arena Court 1, Paris, Senin (5/8/2024) malam WIB, Axelsen tak kesulitan meladeni tunggal Thailand itu. Dia hanya butuh waktu kurang dari satu jam, tepatnya 52 menit, Axelsen memenangi laga.

Pada gim pertama, Viktor Axelsen menang 21-11, dan pada gim kedua juga menang dengan skor serupa atas Kunlavut Vitidsarn. Hasil ini memastikan Axelsen menang dua gim langsung dan memastikan medali emas dari cabang bulutangkis.

BACA JUGA:Laga Perebutan Juara III Olimpiade Paris 2024 Ditiadakan, Jorji Raih Perunggu

Ini menjadi emas kedua Axelsen dari cabang bulutangkis tunggal putra Olimpiade. Pada edisi Tokyo 2020, pebulutangkis 30 tahun itu juga meraih medali tertinggi.

Kemenangan Viktor Axelsen juga berarti bagi Denmark. Sebab, negaranya memastikan emas pertamanya di Olimpiade 2024 Paris kali ini.

 

Sumber: