RMPN Komitmen Gelar Jumat Barokah

RMPN Komitmen Gelar Jumat Barokah

Program makan siang gratis, Jumat 9 Agustus 2024. --

PALEMBANG, oganilir.co – Relawan Muda Peduli Nusantara (RMPN) menggelar kegiatan rutin mingguan memberikan makan gratis kepada masyarakat usai salat Jumat, (9/8/2024),  di Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami, Palembang. tepatnya di halaman seputaran parkir Ruko Melan Beauty.

Ketua Yayasan Muda Bersedekah Peduli Nusantara Johannes Firano mengaku, kegiatan ini adalah bagian dari  Program RMPN memberikan Makan Siang Gratis digelar di ‘Mobil Makan’ untuk masyarakat yang kurang mampu serta berpenghasilan rendah.

Pihaknya berbagi kepada para jemaah usai melakukan salat Jumatt, serta masyarakat sekitar yang melitas di seputaran halaman parkir Ruko Kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarami.

“Selain meringankan sedikit pengeluaran kantong bagi para tukang ojek atau buruh lainnya yang berpenghasilan minim, dengan memberikan makan secara gratis cukup sealakadarnya,” kata Johanes Firano.

BACA JUGA:Jumat Barokah, Polres Ogan Ilir Berikan Bansos

Dia mengaku tetap bersyukur tetap konsisten dalam pelaksanaan programnya pada tahun 2020 Lapak Makan gratis dan masuk di tahun 2023 menjadi Mobil Makan Gratis sampai dengan sekarang. 

"Alhamdulillah, program makan gratis kita tetap berjalan," ujarnya.

Salah seorang warga, Erni yang sempat mampir ikut makan bersama mengaku, sangatlah tepat di saat jam makan siang baik bagi para pencari nafkah atau pemburu rupiah yang usai melaksanakan salat. maupun bagi anak sekolah yang melintas pulang sekolah dapat ikut makan gratis.

"Kami sebagai masyarakat sangat senang menerima makan gratis ini, kepedulian antar sesama. Ya, mungkin bagi mereka yang sejak pagi belum dapat uang, setidaknya pada siang ini kami dapat ikut makan siang gratis sebagai pengganjal perut guna melanjutkan, upaya mencari napkah hingga sore nanti," kata warga Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami ini.

BACA JUGA:P2G Tolak Penggunaan Dana BOS untuk Makan Siang Gratis Siswa, ini Alasannya

Dia berharap, Mobil Makan Gratis tetap berjalan di tahun ini dan tahun-tahun mendatang dan juga untuk sobat relawan yang mau berdonasi ikut berpartisifasi, boleh langsung cek dan hubungi di Instagram @relawanmuda_pedulinusantara. 

Sumber: