Sedekah Nasi, RMPN Sasar Jemaah Masjid

Sedekah Nasi, RMPN Sasar Jemaah Masjid

Sedekah nasi RMPN di Masjid As-Saadah Jl Letnan Murod, Palembang. foto: istimewa--

Sedekah Nasi, RMPN Sasar Jemaah Masjid

PALEMBANG, oganilir.co - Bakti sosial membagikan nasi kepada warga yang membutuhkan rutin dilakukan Relawan Muda Peduli Nusantara (RMPN). Kali ini RMPN memberikan makan gratis kepada masyarakat usai Salat Jumat di Masjid Ass'adah Km 5, Jl Letnan Murod, Kelurahan D IV, Kecamatan Ilir Timur (IT) 1 Pelembang, Jumat 1 September 2023.

 

Johannes Firano, SH, ketua Yayasan Muda Bersedekah Peduli Nusantara mengatakan bahwa sedekah nasi ini bagian dari program RMPN. Pihaknya membawa "Mobil Makan" dengan memberikan nasi bungkus kepada masyarakat yang kurang mampu serta berpenghasilan rendah. Kali ini pihaknya berbagi kepada para jemaah yang usai melakukan Salat Jumat serta masyarakat sekitar lingkungan masjid Ass'adah.

 

"Target kita hari ini adalah jemaah masjid Salat Jumat," kata Johanes Firano.

 

Tujuannya, lanjut Johanes Firano, tidak lain meringankan beban warga yang berpenghasilan rendah. Kegiatan sosial yang digagas RMPN  tersebut sebagai bentuk rasa kepedulian kepada sesama.

BACA JUGA:Jemaah Haji Kloter 22 Debarkasi Palembang Tiba

 

"Hal ini kami lakukan dengan kepedulian anta sesama. Ya, mungkin bagi mereka yang sejak pagi belum dapat uang, setidaknya pada siang ini kami dapat memberikan makan siang gratis sebagai pengganjal perut guna melanjutkan upaya mencari napkah hingga sore nanti. Kami hanya mengelola serta menyalurkan karena inipun didapat serta terlaksana terkumpul dari para donasi-donasi kepada pihak kami, semoga semua ini menjadi berkah," tukasnya.

 

Sementara itu, Agus Kurniawan, ketua RT 08 mengapresiasi apa yang dilakukan RMPN membagikan nasi kepada jemaah masjid usai Salat Jumat.

 

Sumber: