Kejurnas Tenis Meja Pelajar Dankodiklatal Cup 2024 Berakhir, ini Juaranya

Kejurnas Tenis Meja Pelajar Dankodiklatal Cup 2024 Berakhir, ini Juaranya

Para juara Kejurnas Tenis Meja Dankodiklatal Cup 2024. foto: istimewa--

SURABAYA, oganilir.co - Kejuaraan nasional (Kejurnas) tenis meja pelajar yang digelar Diklatal TNI pada 9-11 Agustus 2024 di GOR Basket Jala Krida Wacana, Bumimoro, Morokembangan AAL, SURABAYA, melahirkan juara baru.  

Ada lima kategori yang dipertandingkan dalam Kejurnas Tenis Meja Pelajar Dankodiklatal TNI AL 2024 tersebut. Yakni pelajar SD sederajat putra dan putri, pelajar SMP sederajat putra dan putri, pelajar SMA sederajat putra dan putri, beregu pelajar campuran, dan atlet Divisi V Jatim. 

Ketua Umum PB PTMSI Peter Layardi Lay melalui Bendahara Umum PB PTMSI Evie Sumendap menyambut baik Kejurnas Tenis Meja Pelajar yang digelar Komando Diklatal TNI AL. Terlebih kejurnas ini diikuti oleh pelajar di Indonesia. 

"Ini membuktikan Diklatal TNI perduli dengan pembinaan dalam memajukan tenis meja di Tanah Air. Satu demi satu institusi TNI menggelar turnamen tenis meja nasional. Mulai dari Pangdam Cup hingga Pangkostrad," kata Evie Sumendap.

BACA JUGA:40 Panitia Lokal Ikuti Bimtek Kepanitiaan Cabor Tenis Meja PON XXI Aceh-Sumut 2024 

Sementara itu Dankodiklatal TNI AL Letjen TNI (Mar) Nur Alamsyah menyatakan bahwa Kejurnas Tenis Meja Pelajar ini diikuti oleh 439 petenis meja di Indonesia. Seperti Jateng, DKI, Nusa Tenggara Barat, Papua, Banten, dan Jatim. 

"Kita akan jadikan agenda tahunan kejurnas ini sebagai ajang pencarian bibit petenis meja andal di kalangan pelajar bagi PTMSI," ujar Nur Alamsyah.  

Berikut hasil Kejurnas Tenis Meja Pelajar Dankodiklatal 2024: 

Juara I tingkat SD sederajat putra diraih Muhammad Jovan Mashuri dari Madrasah Ibtidaiyah Kalidawir, juara II diraih Cakra Putra Wistara (MI Assunah Kediri), dan juara III bersama diraih oleh Rizwan Haqiqi (SDN 2 Kelayu Utara, Lombok Timur, NTB) dan Sultan Adam Abdillah (SDN 1 Wage Sidoarjo, Jatim).

BACA JUGA:oganilir.co Gelar Turnamen Tenis Meja se-Sumsel, ini Tanggalnya

Di nomor putri SD sederajat, juara I diraih Keysha Ananta Anggraini (SDN 1 Wonorejo Jember, Jatim); juara II diraih Santika Saffa Nopiani (SDN 3 Sukmanah, Gresik, Jatim), juara III bersama diraih Saskia Eka Hendriana (SDN Pejagan) dan Dinda Alayya Adira Abdilla (MIN 7 Blitar Jatim).

Bagaimana dengan kelas SMP sederajat? Di nomor putra SMP sederajat, Juara I diraih Alden Falahi Catra (SMPN 3 Kudus Jateng), juara II diraih Achmad Afif Syahputra (MTsN 3 Surabaya); juara III bersama diraih M Rendiansyah Pratama Putra (MTsN 4 Denanyar Jombang Jatim) dan Dafi Nanda Fahreza Putra (SMPN 3 Kudus Jateng).

Sedangkan di nomor SMP putri sederajat, juara I diraih oleh Oktavia Kirana Dewi (MTsN 9 Kediri Jatim); juara II diraih oleh Karinza Matahari (SMPN 3 Kudus Jateng); dan juara III bersama diraih oleh Diska Anindia Susanto Putri (MTsN 9 Jember) dan Faiza Putri Hernanda Elysia (SMP YP Karya Tangerang, Arwana Jaya Jakarta).

Kemudian di kelas SMA sederajat, juara I putra diraih oleh Rahmat Dwiputra Septian Hakim (Arwana Jaya Jakarta; juara II diraih oleh Rio Dwi Marsa Maulidi (Sukun Kudus Jateng); dan juara III bersama diraih oleh Daffa Eksa Maulana (MAN 1 Kediri) dan Usthum Zubair (SMK Pelita Persada Tangerang Banten). 

Sumber: