Usai Jalan Sehat, KPU OKI Bagikan Doorprize

Usai Jalan Sehat, KPU OKI Bagikan Doorprize

Pelepasan jalan sehat KPU Kabupaten OKI, Jumat 16 Agustus 2024. Foto: nisya/SEG--

KAYUAGUNG, oganilir.co - Puluhan peserta  ramaikan jalan sehat yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) OKI di pelataran Taman Segitiga Emas Kayuagung, Jumat 16 Agustus 2024 pagi. Tak hanya jalan santai, kegiatan dilanjutkan dengan senam bersama dan pemberian door prize.

Ketua KPU OKI, Muhammad Irsan menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang sudah turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Ini sebagai sosialisasi kepada masyarakat untuk pelaksanaan pilkada OKI.

"Alhamdulillah semua berjalan dengan baik," kata Irsan.

Masih kata dia,  berkaca pada pelaksanaan pemilu serentak lalu, tingkat partisipasi mencapai 84 persen. Untuk itu meski pelaksanaan pilkada ini biasanya ada penurunan tingkat partisipasi masyarakat tapi tetap mencapai 80 persen.

Bahkan kegiatan jalan sehat ini juga untuk mensosialisasikan kepada masyarakat dalam pelaksanaan pilkada serentak mendatang. Ada dua momen yang terjadi dalam kegiatan ini yakni Momen HUT Kemerdekaan RI ke-79 dan sosialisasi pilkada serentak.

BACA JUGA:KPU Sosialisasi Tahapan Pilkada OKI, Cek Ini Jadwalnya

"Ke depan, tidak hanya partisipasi masyarakat  yang meningkat juga kesadaran berpolitik masyarakat yang cerdas, sehingga tingkat  kepemilihan semakin baik lagi," ujarnya.

Terpisah, Pj Sekda OKI, M Refly mengungkapkan,  jalan santai yang dilaksanakan untuk melaksanakan berskala lokal sebagai penanda tahapan pelaksanaan pilkada serentak  sudah dimulai. Tahapan pilkada pada Agustus sudah memasuki tahapan penting. Kegiatan wujud pelaksanaan sosialisasi.

"Mari bersama wujudkan pemilu damai dan berintegritas," tukasnya.

Sumber: