Bakal Diangkat Jadi Menteri Investasi, ini Profil Rosan Roeslani

Bakal Diangkat Jadi Menteri Investasi, ini Profil Rosan Roeslani

Rosan Roeslani.--

JAKARTA, oganilir.co - Salah satu menteri yang akan dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini Senin 19 Agustus 2024 dalam reshuffle adalah Rosan Roeslani. Mantan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran ini dikabarkan akan ditunjuk menjadi Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Rosan akan menggantikan posisi Bahlil Lahadalila, yang akan menggantikan Arifin Tasrif  sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Pelantikan itu akan digelar di Istana Negara, Jakarta sekitar pukul 09.30 WIB.

"Hari ini, Senin, tanggal 19 Agustus 2024, pukul 09.30 WIB, Bapak Presiden diagendakan akan melantik beberapa Menteri, Wakil Menteri dan beberapa Kepala Badan di Istana Negara," kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana kepada wartawan, Senin.

Meski demikian, Ari belum mengungkap siapa saja nama-nama pejabat yang akan dilantik Jokowi pada pagi ini. "Tunggu aja jam 09.30 wib nanti ya," ucap Ari.

BACA JUGA:Aksi Menteri Olahraga Prancis Mencium Pak Presiden Menuai Kontroversi, ini Fotonya

Rosan Perkasa Roeslani merupakan pengusaha asal Indonesia yang mendirikan dan mengelola perusahaan investasi bernama Recapital Advisors (1997). Dia sempat menduduki peringkat ke-87 orang terkaya Indonesia versi Forbes tahun 2021 dengan nilai kekayaan USD 450 juta.

Rosan juga pernah mengakuisisi Klub Sepak Bola Italia Inter Milan bersama Erick Thohir dan Handy Soetedjo. Dia juga pernah menjabat Ketua Umum KADIN periode 2015–2020 dan Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokow–Maruf (2019).

Saat ini, Rosan Roeslani tengah ditugaskan oleh Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka untuk mendirikan organisasi bernama Gerakan Solidaritas Nasional (GSN).

 

Sumber: